10 Kesalahan Dalam Kepemimpinan dan Manajemen | Startupbisnis.com - Part 2

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

10 Kesalahan Dalam Kepemimpinan dan Manajemen

Posted by & filed under Leadership & Managing.

5. Gagal menentukan tujuan.

Saat bawahan Anda tidak memiliki tujuan dan goal yang jelas, mereka akan mengalami kesulitan dalam menghadapi hari-hari mereka. Mereka tidak dapat bekerja secara produktif jika mereka tidak mengetahui tujuan dari apa yang mereka kerjakan, atau makna dari pekerjaan mereka. Mereka juga tidak dapat memprioritaskan jadwal kerja yang efektif, sehingga proyek-proyek dan pekerjaan mereka diselesaikan namun dengan susunan yang salah.

Hindarilah hal ini dengan mempelajari cara membuat Goal yang Pintar. Spesifikasikan tujuan dari tim Anda, dan berikan detail-detail yang harus mereka perhatikan. Selaraskan tujuan tim Anda dengan misi dari perusahaan.

6. Motivasi yang keliru

Apakah Anda tahu apa yang akan paling memotivasi tim Anda? Ketahuilah, hal itu adalah kesempatan, bukan uang.

Banyak pemimpin yang membuat kesalahan dengan berasumsi  bahwa timnya hanya bekerja untuk uang. Namun, hal ini bukanlah satu-satunya yang memotivasi tim Anda.

Sebagai contohnya, orang-orang menginginkan keseimbangan antara dunia kerja dan kehidupan mereka, akan termotivasi dengan pekerjaan yang fleksibel dan kesempatan untuk berkomunikasi. Beberapa orang lain akan termotivasi dengan penghargaan, tanggung jawab lebih, achievement dan rasa persahabatan.

7. Perekrutan yang terburu-buru

Saat tim Anda memiliki banyak hal yang harus dikerjakan, akan sangat penting untuk memiliki jumlah tim yang banyak dan full team. Tetapi mengisi kekosongan tim dengan terburu-buru dapat berakibat fatal.

Perekrutan yang terburu-buru bisa mengakibatkan Anda merekrut orang yang salah untuk tim Anda : orang-orang yang tidak kooperatif, tidak efektif, dan tidak produktif. Orang-orang seperti ini juga nantinya akan membutuhkan training tambahan, dan malahan akan membuat kinerja tim menjadi terhambat dan lambat. Dengan orang-orang yang salah, Anda malah akan membuang lebih banyak waktu, dibandingkan meluangkan waktu untuk merekrut orang-orang yang tepat.

8. Tidak Mengerjakan apa yang harus dikerjakan

Jika Anda melakukan panggilan telepon yang bersifat pribadi pada saat bekerja, atau membicarakan hal buruk mengenai CEO Anda, apakah Anda berpikir bahwa tim Anda tidak melakukan hal yang sama?

Sebagai pemimpin, Anda harus mampu menjadi contoh bagi tim Anda. Ini berarti jika mereka harus lembur, Anda juga harus ikut lembur bersama mereka untuk membantu mereka. Atau jika dalam organisasi Anda terdapat peraturan untuk tidak makan di meja kerja, maka Anda harus memberikan contoh.  Hal ini sama dengan sikap Anda. Jika Anda bersifat negatif dalam beberapa waktu, Anda tidak boleh mengharapkan orang lain untuk tidak bersikap negatif juga.

Jadi ingatlah, tim Anda melihat Anda sepanjang waktu. Jika Anda ingin membentuk sikap mereka, mulailah dari diri Anda sendiri. Selanjutnya mereka akan mengikuti Anda sebagai panutan.

9. Tidak Mendelegasikan

Beberapa Manajer tidak mendelegasikan, karena mereka menganggap tidak ada orang lain yang mampu mengerjakan tugas penting tersebut. Hal ini dapat menyebabkan masalah yang serius, yang dapat menghambat dan memperlambat kinerja tim.

Delegasi memang membutuhkan banyak waktu dan usaha untuk mengusahakannya, dan memang sulit untuk dapat mempercayai tim Anda untuk mengerjakan pekerjaan penting dengan benar. Tapi selama Anda tidak mendelegasikan tugas itu, Anda tidak akan pernah memiliki waktu untuk fokus pada pandangan masalah yang lebih luas yang seharusnya menjadi tanggung jawab dari pada pemimpin dan manajer. Lebih dari itu, Anda akan gagal untuk mengembangkan bawahan Anda.

10.  Salah mengartikan peran

Saat Anda menjadi seorang pemimpin, tanggung jawab Anda akan sangat berbeda dari yang Anda miliki sebelumnya.

Namun, akan mudah untuk melupakan bahwa pekerjaan Anda telah berubah, dan saat ini Anda membutuhkan kemampuan yang berbeda untuk menghasilkan hasil  yang efektif. Dalam kepemimpinan, Anda harus bisa mengerjakan apa yang merupakan tanggung jawab Anda sebagai pemimpin, memimpin dan mengatur.

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.