10 Tanda Anda Harus Melakukan Pivot | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

10 Tanda Anda Harus Melakukan Pivot

Posted by & filed under Featured, Startup.

 

cara membuat startup di Indonesia

 

Melakukan pivot adalah saat-saat yang penting untuk bisnis Anda, ada juga yang menyebut bahwa “pivot is the new fail”.┬álihatlah Instagram (berawal dari burbn – photo sharing), Flickr, Youtube (berawal dari dating site), Yelp ( automated system untuk request email rekomendasi ), Paypal (kriptografi untuk pengiriman uang via palm device), Flickr (online role playing game) dan banyak lainnya.

Jika Anda menjual atau membuat produk berbasis teknologi, Anda perlu tahu kapan Anda harus melakukan pivot atau membunuh salah satu produk Anda. Kadangkala tanda-tandanya sangat mudah terlihat, namun beberapa tanda sulit terlihat. Berikut ini beberapa tandanya.

  1. Engineer atau programmer yang mengerjakan produk tersebut menunjukkan tanda-tanda kepercayaan diri yang rendah, tingkat kesehatan yang rendah, tidak bahagia dan mudah marah/mudah tersinggung.
  2. Divisi sales tidak suka menjual produk tersebut (bahkan membencinya), atau berhenti berusaha untuk menjualnya, atau berhenti meminta fitur baru untuk produk tersebut.
  3. Tim takut mengkritisi produk karena berpikir CEOnya menyukai produk tersebut.
  4. Anda tidak meluncurkan fitur baru selama 3 bulan terakhir.
  5. Bug yang penting dalam produk Anda membutuhkan 3 bulan untuk memperbaikinya.
  6. Bug yang penting dalam produk perlu 3 bulan untuk ditemukan (yang ini lebih buruk lagi).
  7. Fitur baru Anda tidak di drive oleh inovasi internal, tetapi oleh request dari sejumlah kecil customer (dari jumlah total customer yang besar), yang berarti kegunaan produk Anda semakin kecil
  8. Customer terbesar Anda menolak melakukan upgrade ke versi terbaru
  9. Kompetitor terbesar Anda baru saja menutup bisnisnya
  10. Kompetitor terbesar Anda baru saja diakuisisi dan perusahaan yang mengakuisisinya menutup produk tersebut

Jika Anda memiliki bisnis dengan satu produk, Anda perlu mempertimbangkan untuk melakukan pivot. Jika Anda memiliki lebih dari satu produk, matikan produk yang menunjukkan tanda-tanda di atas, termasuk “memecat” customer Anda jika perlu.

 

 

 

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.