17 Tools untuk Scheduling dan Menganalisa Konten Media Sosial | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

17 Tools untuk Scheduling dan Menganalisa Konten Media Sosial

Posted by & filed under Social Media.

social-media-tools

Mempromosikan brand Anda di media sosial adalah langkah penting untuk mengembangkan bisnis Anda. Tantangan yang akan Anda temukan adalah mengelola beberapa media sosial sekaligus dan menemukan waktu yang tepat untuk melakukan posting. Kabar baiknya, ada beberapa tools terjangkau yang dapat membantu Anda.

Berikut ini adalah daftar tools untuk menjadwalkan dan mengelola konten media sosial. Tools ini berfungsi untuk menemukan waktu yang tepat untuk posting, mengotomatisasi konten, menganalisa follower, dan menemukan brand advocate Anda. Beberapa tools mentarget social network yang spesifik, dan sisanya merupakan solusi cross-platform. Hampir semuanya memiliki free plan yang dapat Anda gunakan secara gratis dengan batas fitur tetentu.

Buffer

Dengan Buffer, Anda dapat menulis beberapa post sekaligus dan memilih social profile untuk ditarget. Buffer akan menyebarkan konten Anda sepanjang hari atau minggu sehingga Anda tidak perlu terus menerus berada di depan komputer untuk menjaga keberadaan Anda di media sosial. Buffer juga dapat memendekkan link Anda yang panjang dan menyediakan analytics yang akan membantu Anda.

Harga : Gratis untuk akun individual. Business plan dimulai dari $50 per bulan untuk 5 anggota tim.

buffer

Sprout Social

Adalah platform manajemen dan engagement untuk social media. Menjadwalkan post ke Twitter, Facebook, Google+, dan LindkedIn. Mendorong social engagement dengan ViralPost, yang menganalisa audiens Anda untuk menentukan waktu optimal untuk menyampaikan konten berdasarkan penggunaan dan pola engagement, content velocity dan faktor lainnya.

Harga : Dimulai dari $59 per bulan

SumAll

Adalah sebuah analytics tool untuk mendapatkan metrics dari social, commerce dan web service yang Anda gunakan. Menganalisa timing, hashtags, panjangnya post, kata kunci dan lainnya untuk memberikan Anda petunjuk untuk mengoptimasi performa konten Anda. Auto-posting untuk Twitter akan membantu Anda mengisi kalender editorial Anda. Fitur Throwback Thrusday akan membantu Anda menemukan post dengan performa terbaik tahun lalu dan meng-email Anda konten tersebut untuk dipublish kembali.

Harga : Basic account gratis. Premium plans dimulai dari $59 per bulan.

Postcron

Adalah sebuah tool untuk menjadwalkan post di Facebook, Twitter dan Google+. Tentukan tanggal dan waktu untuk setiap post atau gunakan fitur automatic schedule. Jadwalkan post secara instan tanpa log in ke Postcron. Upload hingga 1000 post atau tweet sekaligus melalui Excel atau Google Docs.

Harga : Basic account gratis. Premium plans dimulai dari $8.99 per bulan.

ScheduGram

Adalah sebuah tool untuk mengelola akun instagram. Upload dan jadwalkan lebih dari 1 gambar untuk kemudian di-post ke lebih dari 1 akun. Lebih dari 1 pengguna dapat login secara bersamaan ke akun ScheduGram Anda untuk menjadwalkan post untuk akun-akun Anda dan Anda juga dapat melihat siapa menjadwalkan apa.

Harga : Dimulai dari $5 per minggu.

schedugram

Timing+

Membantu Anda menentukan waktu terbaik untuk posting di Google+. Dengan menganalisa data historis post Anda, tools ini akan menunjukkan waktu yang memiliki impact tertinggi dan memberikan akses terbaik ke Audience. Tools ini menyediakan informasi praktis seperti ranking hari dan jam, rata-rata post rank per hari, post teratas dan lainnya.

Harga : FREE

Tweriod

Adalah sebuah tools gratis untuk membantu Anda mengetahui waktu terbaik untuk tweet. Analisa gratis akan mengakses hingga 1000 follower dan menganalisa 200 tweets terakhir mereka.

Harga : Gratis. Premium Report dimulai dari $5.

SocialBro

Adalah marketing platform untuk Twitter. Temukan waktu terbaik untuk tweet dari custom sample orang-orang dan pelajari kapan sebuah segmen spesifik audiens Anda online. Dapatkan statistik detil tentang komunitas Anda, termasuk kontak Anda ataupun seluruh Twitter.

Harga : Gratis untuk 2 akun twitter. Premium plans dimulai dari $13.95 per bulan

HootSuite

Adalah sebuah tool untuk mengelola media sosial, menjadwalkan pesan dan engage dengan audiens serta mengukur ROI. Tools ini dapat posting konten secara otomatis pada timing yang optimal. Target post Anda dan bagikan konten dengan pelanggan berdasarkan lokasi, bahasa dan demografi mereka. Anda dapat mengupload pesan dalam jumlah besar untuk dijadwalkan dan di-post dalam satu klik. Hootsuite terintegrasi dengan lebih dari 25 jaringan sosial.

Harga : Gratis untuk 3 social profile. Pro plan $9.99 per bulan.

Friends+Me

Adalah sebuah tool untuk menjadwalkan dan cross-promote konten Google+ pada seluruh jaringan sosial. Tentukan waktu dan jadwalkan setiap akun yang terhubung secara individual. Fokusnya adalah pada Google+ dengan cross-promote konten Anda.

Harga : Gratis hingga 3 akun. Premium plans dimulai dari $9 per bulan.

Agora Pulse

Adalah sebuah platform untuk mengelola seluruh media sosial dalam satu tempat. Anda dapat menentukan rules untuk secara otomatis mengerjakan pekerjaan Anda, bahkan jika Anda sedang tidak online. Anda akan menerima notifikasi email setiap kali moderasi otomatis diterapkan pada post atau comment. Tools ini juga membantu Anda untuk menjalankan kontes dan promosi seperti kontes foto, undian, kuis, kupon dan lainnya.

Harga : Dimulai dari $29 per bulan.

Fanpage Karma

Adalah online tool untuk social media analytics dan monitoring. Temukan insight mengenai strategi posting dan performanya pada Facebook, Twitter, YouTube, Google+, Instagram dan Pinterest. Dapatkan waktu posting terbaik, tipe post yang mempunai performa terbaik dan lainnya.

Harga :  € 49.90 per bulan

Piqora

Adalah platform visual marketing untuk Pinterest dengan pin scheduling, alat-alat promosi dan analytics. Pin konten yang tepat pada waktu yang tepat. Tersedia lebih dari 50 visual dashboards. Anda juga dapat mengidentifikasi influencer, brand advocate, tren, kompetitor, total pendapatan dan ROI.

piqora

LaterBro

Adalah tools yang mudah digunakan untuk mengirim Twitter dan Facebook post. Jadwalkan Facebook update Anda atau jadwalkan tweets dari berbagai akun. LaterBro adalah tool sederhana yang dapat digunakan tanpa perlu registrasi.

Harga : Free.

SocialOomph

Sebelumnya bernama TweetLater.com, merupakan alat untuk mendorong produktivitas media sosial seperti Twitter, Facebook, LinkedIn, RSS feeds, Plurk, App.net, dan blog. Jadwalkan post dan amati aktivitas media sosial. Jadwalkan status update, group update, upload foto, share dan lainnya.

Harga : Basic plan gratis. Pro plan $17.97 per 2 minggu.

TakeOff

Adalah sebuah aplikasi dari Crowdfire untuk menjadwalkan instagram post. Secara otomatis menjadwalkan post pada waktu yang optimal, dimana post Anda akan terlihat oleh sebagian besar follower Anda. TakeOff menganalisa caption Anda untuk memberikan Anda saran hashtag yang relevan dan banyak dilihat. Tambahkan klien atau anggota tim Anda untuk membantu Anda me-review atau membuat konten untuk Instagram.

Harga : FREE

TailWind

Adalah sebuah alat untuk menjadwalkan pins pada Pinterest. Hemat waktu Anda dengan multi-board pinning, bulk upload dan sebuah kalender drag-and-drop. Tools ini dapat secara otomatis mengoptimasi jadwal pinning Anda berdasarkan kapan audiens Anda menunjukkan engagement terbaik. Anda juga dapat mengamati mention terhadap merek, dan telusuri Pinterest follower, board, pin stats, repins dan lainnya melalui Tailwind Pinterest analytics.

Harga : dimulai dari $9.99 per bulan

tailwind

Baca Juga

8 Cara Meningkatkan Relationship Dengan Para Customer Anda Menggunakan Sosial Media

Cara Memasang Google Webmaster Tool dan 5 Fitur Penting Yang Perlu Anda Tahu Dari Google Webmaster Tools

 

Sumber : practicalecommerce.com

 

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.