Studi Kasus Conversion Rate Optimization Untuk Meningkatkan Penjualan | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

21 Studi Kasus Conversion Rate Optimization Untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Anda

Posted by & filed under Conversion Rate, Ecommerce, Website.

Editor’s Note : Paras Chopra merupakan founder dari Visual Website Optimizer (software A/B split testing software). Ribuan perusahaan dan agensi sudah berhasil meningkatkan tingkat konversi hingga 90% hanya dalam beberapa hari dengan menggunakan software tersebut.

 

Conversion Rate Optimization (CRO) merupakan “mainan” baru dari para Internet Marketers. Setelah traffic tinggi yang didatangkan selanjutnya para Internet marketers harus bisa menciptakan tingkat konversi yang tinggi.

Conversion Rate Optimization(CRO) tidak seperti PPC(Pay Per Click) marketing, CRO bukan sebuah permainan seberapa besar uang yang Anda habiskan. Faktanya, CRO mengandalkan kreativitas bukan berdasarkan dari kekuatan dana. Hal itulah yang membuat CRO menjadi pertarungan yang adil. Anda mempunyai bisnis online dengan kompetitor besar yang berkemungkinan bisa mengalahkan Anda dalam traffic tetapi mereka tidak bisa mengalahkan Anda dalam permainan tingkat konversi(kecuali Anda membiarkannya)

Setiap situs mempunyai tujuan konversi yang unik, jadi pendekatan untuk conversion rate optimization setiap website bisa berbeda-beda. Anda tidak bisa berharap dengan mengikuti tips dari artikel “best practice” lalu Anda akan mendapatkan tingkat konversi secara instant. Peningkatan tingkat konversi bagi orang lain mungkin tidak berjalan bagi situs Anda. Jadi, langkah terbesar dalam meningkatkan tingkat konversi adalah dengan ide kreatif dan desain yang bisa berjalan untuk situs Anda.

Meskipun conversion rate optimization merupakan sebuah proses custom dari setiap website, melalui pelajaran dari beberapa tahun yang lalu (dan pelajaran lebih dari 1000 test). Saya sudah mengamati beberapa pola umum yang bisa mendatangkan hasil yang luar biasa. Perbedaan ide untuk meningkatkan tingkat konversi sangat berharga untuk didiskusikan karena diskusi menjadi sumber input yang baik untuk mendatangkan ide Anda. Dalam artikel ini saya akan mendiskusikan semua ide umum untuk conversion rate optimization detail melalui studi kasus yang berbeda. Ayo kita mulai berdiskusi dari peran desain untuk meningkatkan tingkat konversi.

Peran dari Desain

Dari perspektif tingkat konversi, desain sebuah situs merupakan aspek paling penting diantara semua variabel yang terlibat. Perbedaan antara desain dengan tingkat konversi yang tinggi dan rendah biasanya dikarenakan apakah page tersebut membingungkan bagi para visitor untuk melangkah selanjutnya atau tidak. Lihatlah contoh di bawah ini:

Homepage Basecamp– meningkatkan 14% tingkat konversi

Apa yang membuat desain baru bisa mengkonversi 14% lebih banyak dari jumlah visitor? Jawabannya adalah desain yang bersih. Desain baru dengan jelas memandu visitor menuju link “Plan and Pricing” dibandingkan dengan desain lama yang menawarkan banyak pilihan. Memang masih membutuhkan kasus lain untuk membuktikan kalau sedikit pilihan dalam page bisa meningkatkan tingkat konversi. Lihatlah studi kasus di bawah ini:

– Redesign Homepage Gyminee meningkatkan tingkat konversi 20% –

Sebagai tambahan, untuk mengurangi pilihan para visitor yaitu dengan cara membuat desain yang menunjukkan Anda adalah perusahaan profesional dan trustworthy selain itu juga bisa meningkatkan tingkat konversi. Coba lihat studi kasus ini, di mana dia meredesain page sales dengan elemen variasi yang meyakinkan (seal, garansi uang kembali, testimonial) dan sedikit improvement pada design (warna dasar, tombol untuk download, layout, dan lain – lain) yang membuat website menjadi kelihatan profesional. Sebagai catatan, penjualan mereka (tidak hanya tingkat konversi) meningkat 20% dengan mengganti desain. Tanpa produk tambahan, tanpa traffic tambahan, murni conversion rate optimization.

– Redesign AquaSoft sales page meningkatkan tingkat konversi 20%-

Case study lainnya yang bisa Anda pelajari di mana design memainkan peranan penting dari meningkatkan conversion rate :

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.