40 Pitch Deck Startup dari Berbagai Perusahaan yang Berhasil Mengubah Dunia | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

40 Pitch Deck Startup dari Berbagai Perusahaan yang Berhasil Mengubah Dunia

Posted by & filed under Featured, Fundraising / Investment, Startup.

 

40 Pitch Deck Startup dari Berbagai Perusahaan yang Berhasil Mengubah Dunia

Untuk merayakan peluncuran buku Alejandro Cremades yaitu The Art of Startup Fundraising, dia menaruh beberapa blog post dengan jumlah pitch deck yang bagus dari berbagai perusahaan yang telah menyusun cerita semenarik mungkin untuk meyakinkan investor memberikan investasi jutaan. Sebagai entrepreneur Anda perlu menjadi bintang dalam melakukan storytelling jika Anda ingin menguasai modal dari investor selama proses financing berlangsung. Semakin awal Anda berada di venture semakin banyak orang yang akan menaruh investasi di perusahaan startup Anda. Oleh karena itu, entrepreneur terbaik bukan orang yang suka berkhayal. Entrepreneur terbaik adalah yang berhasil dalam sales dan melakukan storytelling. Hal yang akan Anda lihat pada pitch deck ini adalah bagaimana mereka sangat serupa satu sama lain. Panjang isi pitch deck rata-rata sebanyak 19 slide. Mayoritas dari pitch deck ini menyoroti hal berikut:

  • Produk
  • Tim
  • Model bisnis
  • Ukuran market
  • Tujuan perusahaan

Jika perusahaan telah beroperasi selama beberapa waktu maka investor akan sangat menghargai slide bernama traction di mana Anda membicarakan progress dari bulan ke bulan.  

1. Mapme Mapme merupakan sebuah platform yang memberdayakan berbagai organisasi atau leader untuk meningkatkan crowdsourcing untuk menggambarkan semua interconnected layers dari sebuah komunitas. Hasilnya adalah sebuah user experience yang unik yang mendorong engagement dan mempromosikan komunitas. Perusahaan didirkan pada akhir tahun 2014  oleh Ben Lang, Amir Zucker dan Philippe Lang. Berlokasi di Israel, perusahaan telah mengumpulkan lebih dari $1M dari investor seperti Kima Ventures, Wellborn Ventures, atau DRW Venture Capital.

2. Youtube

Youtube didirikan pada Februari 2005 oleh Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Dengan ketenarannya saat ini tidak perlu banyak perkenalan. YouTube merupakan platform video-sharing yang membolehkan user untuk upload, view dan share video, termasuk film dan klip musik dan konten pemula. Sebelum diakusisi oleh Google pada tahun 2006 untuk $1.6B, perusahaan ini telah mengumpulkan dana sejumlah $11.5M dari Sequoia dan Artis Ventures.

 3. AppNexus

Didirikan pada September 2007, oleh Brian O’Kelley dan Mike Nolet, AppNexus adalah sebuah perusahaan teknologi dengan software platform berbasis cloud yang mengijinkan dan mengoptimasi iklan online yang terprogram. Berpusat di New York, perusahaan mengumpulkan hampir $300M dari investor seperti First Round, Khosla Ventures, SV Angel, atau Venrock. Sejauh ini perusahaan telah membuat lebih dari 3 akuisisi signifikan dan salah satu perusahaan yang solid di East Coast.

 

.

4. Crew

Berpusat di Montreal ,perusahaan ini didirikan oleh Luke Chesser, Stephanie Liverani, Mikael Cho, dan Angus Woodman. Pada dasarnya, Crew merupakan curated platform menghubungkan designer dan developer dengan client yang membutuhkan website, mobile app, atau pekerjaan desain lainnya. Sejauh ini perusahaan telah mengumpulkan lebih dari $12M dari para investor seperti Atlas Venture, Boldstart Ventures, dan iNovia Capital.

.

5. Slidebean

Didirikan pada April 2013 oleh Vinicio Chanto, Jose Enrique Bolanos, dan Jose Cayasso, Slidebean merupakan online platform yang mendesain dan membuat presentasi berdasarkan permintaan dengan konten yang disediakan oleh user. Saat ini, Slidebean telah mengumpulkan hampir sebesar $500K dari investor kelas atas seperti 500 Startups atau Carao Ventures. Perusahaan ini juga menjadi partisipan dari program akselerator Dreamt Ventures.

.

6. Launchrock

Perusahaan ini diakuisisi pada tahun 2014 oleh Startups.co. Launcrock didirikan pada Januari 2011 oleh James Detweller, David Drager, Sean McCullough, dan Zachary Melamed. LaunchRock membantu Anda mengatur viral launching secara singkat. Menciptakan sebuah viral landing page Launching Soon dalam beberapa menit. Mengumpulkan interest, meningkatkan sharing, dan membangun audience Anda. Halaman LaunchRock membantu Anda memberikan insentif dan reward user untuk memberi tahu orang lain tentang projek Anda melalui email dan jaringan media sosial mereka. Sebelum diakusisi, Launchrock mengumpulkan hampir $1M dari investor seperti 500 Startups, Box Group, Quotidian Ventures dan White Star Capital.

.

7. BrandBoards

Didirikan pada tahun 2011 oleh Tim Shoen, BrandBoards menawarkan sebuah online platform untuk para pengiklan untuk membeli servis iklan live-event. Perusahaan telah mengumpulkan lebih dari $500K dalam beberapa tahan dari angel investors yang berbeda

.

8. Farmeron

Didirikan pada Desember 2010 oleh Marko Dukmenic dan Matija Kopic, Farmeron merupakan sebuah cloud-based kumpulan perusahaan susu dan business management software pertanian – mengijinkan produsen di seluruh dunia untuk menjadi yang terbaik. Sejauh ini telah mengumpulkan lebih dari $4M dari LDV Capital, NextView Ventures, SoftTech VC dan lainnya.

.

9. Manpacks

Didirikan pada tahun 2010 oleh Ken Johnson dan Andrew Draper, Manpacks merupakan servis pengiriman kebutuhan pria seperti pakaian dalam, pencukur, kondom, perawaan dan produk lainnya yang berbasis web. Perusahaan telah mengumpulkan lebih dari $500K berupa angel money dari 500 Startups dan 13 angel investors lainnya.

.

10. 300milligrams

300milligrams memusatkan pembicaraan tim Anda melalui aplikasi produktivitas dan kolaborasi. Tiap rangkaian pembicaraan terjalin dengan benda terkait pekerjaan seperti dokumen, riwayat atau akun customer, membolehkan mmber untuk menyaring dan mengidentifikasi pembicaraan. Perusahaan ini didirikan oleh Mark Kofman dan Anton Litvinenko.

.

11. Alfred Didirikan pada tahun 2014 oleh Alex Song, Renee Yeh, dan Alex Chiu, Alfred merupakan mobile app yang mengubah smartphone menjadi kamera pengawasan.. Perusahaan ini keluar dari 500 Startups.

.

12. KejaHunt

Didirikan oleh Joshua Mutua pada tahun 2014, Kejahunt membantu Anda menemukan rumah dengan cara yang mudah dan meyakinkan.. Funding perusahaan baru-baru ini hampir mencapai tahap Seed pada November 2015.

.

13. Iconfinder

Iconfinder mengirimkan icon berkualitas tinggi untuk para web designer dan developers dengan cara yang mudah dan efisien. Target audience-nya para web designer dan developer, tetapi icon-nya juga digunakan untuk menghias desktop atau untuk presentasi dan laporan. Dengan jutaan icon yang di download setiap bulannya yang merupakan icon terpopuler dalam situs. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2007 oleh Steffen Thilsted dan telah mengumpulkan lebih dari $1.5M dari 500 Startups, North East Ventures, dan VF Ventures.

.

14. Chewse

Didirikan pada Juli 2011 oleh Tracy Lawrence dan Jeff Schenk, Chewse merupakan sebuah virtual meal manager untuk 700,000+ perusahaan yang memberi makan karyawannya saat ini di US. Memesan makanan untuk kantor saat ini sedang menjamur, dan catering merupakan sebuah $55B industri yang sedang bertumbuh. Dengan lebih dari $7.6M pendanaan, Chewse didukung oleh institusional investor seperti 500 Startups, First Ascent Associates, Lowercase Capital, dan RiverPark Ventures.

.

15. The Daily Hundred

The Daily Hundred merupakan sebuah web app yang membolehkan bisnis untuk memberikan reward kepada customer dengan mendorong micro-level brand advocacy dan product endorsement. Perusahaan ini didirikan pada April 2012 oleh Maxwell Finn dan Nick Haase. Saat ini, perusahaan berhasil mengumpulkan hampir $1M DH Chicago dan Francis Wisniewski.

.

16. Gazemetrix

Gazemetrix menawarkan brand insight menjadi kapan dan di mana brand mereka difoto melalui media sosial secara real time. perusahaan didirikan pada tahun 2012 oleh Saurab Paruthi, Deborah Singh, dan Debayan Banerjee. Perusahaan ini diakusisi pada tahun 2015 oleh Sysomos setelah mengumpulkan hampir mencapai $200K dari 500 Startups dan Microsoft Ventures.

.

17. Tealet

Berlokasi di Las Vegas, Tealet didirikan pada April 2012 oleh Elyse Petersen, Jie Gonsowski, dan Christian Kamau. Tealet merupakan pasar petani online khusus untuk the. Penanam teh mandiri terhubung langsung dengan pembeli retail dan grosir. Tealet melayani sebagai supply chain transparan yang menyediakan optimized online marketing, logistik internasional, dan low cost payment via cryptocurrency. Saat ini, Tealet sudah mengumpulkan lebih dari $300K dari para investor seperti 500 Startups Blue Startups, atau VTF Capital.

.

18. Fittr

Fittr mendesain custom workout yang disesuaikan dengan kebutuhan, tujuan, dan peralatan Anda. Fittr mengambil ketidakpastian pergi ke gym dengan menyediakan sebuah aplikasi yang menciptakan workout baru yang khusus dirancang untuk Anda dan menyimpan progress yang sudah dicapai. Didirikan pada tahun 2012 oleh Nolan dan Tyler Perkins, Fitter keluar dari akselerator Tampa Bay Wave pada tahun 2014. Sejauh ini telah mengumpulkan dana sampai pada tahap Seed dari angel investors.

.

19. Kickfolio

Kickfolio melakukan rebranding menjadi App.io. Perusahaan ini didirikan pada April 2012 oleh Edward Dowling, Chris Nolet dan Diesel Laws. Pada dasarnya, App.io mengalirkan mobile app Anda dari cloud ke device apa pun. Sejauh ini, perusahaan berhasil mengumpulkan lebih dari $1.2M dari para investor seperti 500 Startups, Quest Venture Partners, atau Scrum Ventures.

.

20. Pinmypet

Didirikan pada 1 September 2013 oleh Marcos Buson, Bruon Kenj, dan Bruno Suza, Pinmypet membiarkan user untuk melacak lokasi dan aktivitas fisik hewan peliharaan mereka. Berpusat di Brasilia, sejauh ini perusahaan telah mengumpulkan hampir $1M dari 500 Startups, Bozano Investments, Triaxis Capital dan Criatec Fund.

.

21. Sverve

Didirikan oleh Vikas Gupta dan Rohit Vastest, Sverve merupakan sebuah ads marketplace local. Sverve menghubungkan bisnis dengan social media influencers yang tepat untuk ads local (konten, sosial, peer to peer, across device) pada media sosial, dan menyediakan solusi yang komprehensif untuk melaporkan dan melacak hasil dari kampanye. Saat ini Sverve telah mengumpulkan lebih dari $700K dari para investor seperti Scout Ventures, 500 Startups, dan platform online investment.

.

22.   Binpress

Binpress membantu developer membangun bisnis yang menguntungkan dari pekerjaan berupa open-source project. Bisnis model yang digunakan adalah open-source giant seperti MySQL dan Red-Hat untuk long-tail open-source project – dengan dual dan commercial licensing, dan menyediakan kustom, integrase, dan support services. Didirikan pada tahun 2010 oleh Adam Benayoun dan Eran Galperin perusahaan telah mengumpulkan lebih dari $1M dari Promus Ventures, Scrum Ventures, TEEC Angel Fund, dan investor ternama lainnya

.

 23. Cadee

Cadee mengijinkan user untuk membangun golf profile mereka sendiri dan membagikan aktivitas golf, stats dan pelajaran favorit dengan user Cadee lainnya. Cadee didirikan pada Maret 2011 oleh Sean Rucker. Sejauh ini Cadee telah sampai pada tahap Seed dan berlokasi di Toronto.

.

 24. PopSurvey Desain memainkan peranan penting dalam kehidupan keseharian kita dan PopSurvey ingin mengangkat hal tersebut menjadi survey jadi setidaknya orang-orang menikmati mengisi survey dan tidak mempermalukan brand yang mengirimkan survey kepada user. Didirikan pada tahun 2010 oleh Siamak Taghaddos dan Josh Pigford, perusahaan ini terletak di Needham.

.

25. Foursquare

Foursquare merupakan perusahaan teknologi yang menggunakan intelejensi lokasi untuk membangun consumer experience yang berarti dan menjadi solusi bisnis. Foursquare memiliki dua mobile apps: Foursquare dan Swarm, dan rangkaian tools enterprise dan advertising. Didirikan pada tahun 2009 oleh Naveen Selvadurai dan Dennis Crowley, perusahaan ini telah mengumpulkan lebih dari $160M dari beberapa investor terkemuka dalam ekosistem startup. Investor tersebut meliputi Andreessen Horowitz, DFJ Growth, Microsoft, dan Silver Lake Partners dari sekian investor lainnya.

.

26. BuzzFeed

BuzzFeed merupakan perusahaan social news dan entertainment yang didirikan oleh John Johnson dan Jonah Peretti pada tahun 2006 lalu. Saat ini, BuzzFeed telah berhasil mengumpulkan lebih dari $240M dari investor kelas atas seperti Founder Collective, Hearst Ventures, Lerer Ventures, RRE Ventures dan banyak lagi.

.

27. Buffer

Didirikan pada Oktober 2010 oleh Joel Gascoigne, Leo Wildrich, dan Tom Moor, Buffer membantu user membagikan konten media sosial dengan menjadwalkan posting-an secara online sepanjang hari. Saat ini, perusahaan mengalami keuntungan berdasarkan blog post-nya dan telah mengumpulkan $3M dalam 3 tahap financing dari investor kelas atas seperti Collaborative Fund, Angel Pad, dll.

.

28. Dwolla

Didirikan di Iowa pada tahun 2008 oleh Shane Neuerburn dan Ben Milne, Dwolla merupakan software platform gratis berbasis web yang membolehkan user untuk mengirim, menerima, dan meminta dana dari user lainnya. Sejauh ini sudah menerima pendanaan lebih dari $30M dari  investor seperti Andreessen Horowit, Thrive Capital, USV, dan Village Ventures.

.

29. Standard Treasury

Didirikan pada tahun 2013 oleh Brent Goldman, Daniel Kimerling, dan Zac Townsend, Standard Treasury menawarkan standard API yang memfasilitasi bisnis dalam hal transfer dan transaksi lainnya dengan bank. Perusahaan ini diakuisisi oleh Silicon Valley Bank pada Agustus 2015. Standard Treasury telah mengumpulkan lebih dari $2.7M sebelum akuisisi dari investor seperti Colombus Nova Technology Partners, Conversion Capital, Data Collective, atau Index Ventures.

.

30. Task.ly

Didirikan pada tahun 2009 oleh Dmitry Gorshkov dan Roman Kutanov, merupakan to-do-list dan task manager online yang mudah digunakan dengan sistem natural language processing dan semantic analysis.

.

31. Biogrify

Dengan kantor pusat yang terletak di New York, Biogrify merupakan aplikasi berbasis web yang mengijinkan orang untuk membuat infografis interaktif mengenai kehidupan mereka. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2011 olh Jordan Bardach dan Kristen Larkin.

.

32. MOZ

Moz merupakan provider paling terkenal di dunia dari inbound marketing software. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2004 oleh Rand Fishkin. Saat ini MOZ telah mengumpulkan hampir $30M dari investor seperti Ignition Partners dan Foundry Group. Selain itu, MOZ membuah 4 akuisisi yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

.

33. Mixpanel

Berbasis di San Francisco, Mixpanel merupakan sebuah analytic platform bagi mobile dan web, mendukung bisnis untuk mempelajari perilaku konsumen. Perusahaan ini didirikan pada bulan Juni 2009 oleh Tim Trenfren dan Suhail Doshi. Saat ini, perusahaan berhasil mengumpulkan lebih dari $77M dari investor seperti Andreessen Horowitz dan Sequoia Capital. Bahkan, Mixpanel merupakan keluaran dari program akselerator Y Combinator.

.

34. Airbnb

Airbnb merupakan marketplace komunitas online bagi orang-orang untuk mendaftar, menemukan, dan memesan akomodasi di seluruh dunia. Perusahaan ini didirikan pada bulan Agustus 2008 oleh Brian Chesky, Joe Gebbia, dan Nathan Blecharczyk. Sejauh ini Airbnb telah mengumpulkan hampir $2B dari beberapa investor terkemukan di luar sana. Beberapa investornya termasuk Andressen Horowitz, China Broadband Capital, FirstMark Capital, Founders Fund, Greylock, GGV Capital, dll.

.

35. Linkedin

Linkedin didirikan oleh Reid Hoffman pada tahun 2003 lalu. Perusahaan ini go public pada Mei 2011 setelah mengumpulkan lebih dari $100M dari investor seperti Bain Capital, Bessemer, Goldman Sachs, Greylock, atau Sequoia.

.

36. Mattermark

Mattermark didirikan pada bulan Juni 2013 oleh Danielle Morrill, Kevin Morrill, dan Andy Sparks. Pada dasarnya, Mattermark adalah sebuah data platform untuk perusahaan venture capital untuk mengukur tanda dari pertumbuhan dan start-ups yang berpotensi menguntungkan. Perusahaan ini telah mengumpulkan lebih dari $17M dari investor seperti Foundry Group, Andreessen Horowitz, dan Felicia Ventures.

.

37. TouristEye

TouristEye merupakan aplikasi mobile yang memungkinkan user untuk mengumpulkan tujuan dan aktivitas untuk merencanakan perjalanan dan libur akhir pekan. Didirikan pada tahun 2010 oleh Javier Fernandez dan Ariel Camus, perusahaan ini telah mencapai hampir $500K dari investor seperti 500 Startups atau Plug and Play.

.

38. Square

Perusahaan ini didirikan bersama oleh Jack Dorsey pada tahun 2009 lalu. Ketika presentasi berlangsung, Square telah mendapatkan $10M dan mungkin akan menutupnya pada tahap Seri B dari financing lead oleh Suquoia Capital sebesar %27M pada Januari 2011. Tanpa ragu, Square merupakan salah satu cerita sukses terbesar dalam teknologi finansial yang baru saja IPO di tahun 2015. Saat ini Square memiliki kapitalisasi pasar sebesar hampir $3B.

.

 39. Mint

Mint didirikan oleh Aaron Patzer pada 2006. Perusahaan ini mengumpulkan seluruh kehidupan finansial Anda menjadi satu, tempat yan gmudah dipahami. Mint juga memberikan tips dan saran gratis tentang cara menyimpang uang. Sebelum dimiliki oleh Intuit pada September 2009, Mint berhasil mengumpulkan dana dari investor tingkat atas seperti Benchmark, First Round, Founders Fund, atau DAG Ventures.

.

 40. Kibin

Kibin memperbarui campus writing center dengan menyediakan alat digital dan servis untuk membantu siswa menulis esay yang lebih baik dan menjadi penulis yang lebih baik. Perusahaan ini didirikan pada Maret 2011 oleh Travis Biziorek dan Jim Nguyen. Sat ini, perusahaan telah mengumpulkan lebih dari $500K dalam dua tahap financing dari outside investor.

Sumber : startupfundraising.com

 

Baca juga :

Tips Presentasi: Pitch Deck pertama BuzzFeed Untuk Investor di Tahun 2008

Tips Presentasi : Inilah Pitch Deck Pertama Perusahaan 10 Miliar Dolar, Airbnb

Belajar Teknik Presentasi : Aturan 10/20/30 Dalam Presentasi ala Guy Kawasaki

 

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.