Startup Indonesia | Bisnis Online | Cara membuat toko online | Peluang Dan Ide Bisnis Online

RSS
new

5 Cara Menjadi Kaya Lewat Online

Posted by & filed under Running a Business.

To cash in online you need to be a game-changer

Untuk dapat menjadi kaya lewat online, Anda harus menjadi game-changer. Ketika Mark Zuckerberg meluncurkan Facebook, tidak ada yang sama seperti itu. Dia sekarang bernilai 17.5 milyar dollar, menurut penilaian Forbes terakhir. Drew Houston melihat peluang bisnis yang bisa dicapai melalui online storage, dan bekerja untuk menciptakan Dropbox, tools berbasis web yang mencapai keuntungan senilai 240 juta dollar di tahun 2011. Eric Lefkofsky menemukan potensi bisnis dalam Groupon dan memberikan 1 juta dollar kepada CEO dan foundernya, Andrew Mason. Tahun ini, Lefkofsky telah masuk kedalam jajaran milyarder versi Forbes dengan keuntungan senilai 2.9 milyar dollar. Masih ada banyak keuntungan yang bisa diciptakan lewat media online, dan kami menemukan banyak cara untuk melakukannya.

YouTube telah mengorbitkan karir dari banyak musisi, termasuk Justin Bieber, remaja yang memberi sensasi selama dua tahun terakhir dan menghasilkan 108 juta dollar dalam dua tahun terakhir. Tapi apakah Anda pernah mendengar “Karmin“, duo pop yang menandatangani perjanjian rekaman jutaan dollar setelah album Chris Brown “Look At Me Now” dijual secara viral? Duo tersebut, pasangan di kehidupan nyata Amy Heidemann dan Nick Noonan, mendapatkan keuntungan besar setelah video tersebut mencapai angka 68 juta penonton setelah di upload pada bulan april 2011, membawa Karmin menuju kesepakatan jutaan dolaar dengan Epic Records hanya sebulan kemudian, Brokenhearted,single utama dari album tersebut sekarang telah masuk ke jajaran platinum.

Anda tidak perlu menjadi penyanyi untuk dapat menjadi bintang YouTube. Jika Anda beruntung, Anda bisa saja mengirimkan video tentang anak Anda, binatang peliharaan, atau apa saja yang bisa dipublikasikan secara viral. YouTube mungkin akan secara langsung menghubungi Anda dan menawarkan kerjasama untuk menjadi partner, berarti bahwa situs tersebut akan menjalankan iklan bersamaan dengan clip Anda, dan berbagi lebih dari 50 persen dari keuntungan dengan Anda. Ayah dari David After Dentist telah menghasilkan lebih dari 100.000 dollar dari iklan YouTube. Sama seperti advertising, video viral dapat diverifikasi ke penampilan TV, merchandise dan bahkan aplikasi iPhone sebagai pembuat dari Charlie Bit My Finger. Charlie Bit My Finger.

YouTube bukan hanya satu-satunya platform untuk membuat Anda terkenal dan menjadi jutawan. Sophia Amoruso, founder dari toko baju online Nasty Gal, memulai bisnisnya dengan menjual barang-barang vintage dari eBay. Setelah membangun fan-base yang cukup kuat di eBay, ia keluar dari platform tersebut dan memulai websitenya sendiri. Nasty gal sekarang berharga 130 juta dollar, dan menghasilkan penjualan sebesar 128 juta dollar di tahun ini.

Dewasa ini, ada banyak pilihan ritel online untuk dapat menghasilkan pemasukan. Disamping website seperti Craigslist dan eBay, masih ada beberapa situs lain seperti Threadflip, sebuah tempat untuk para penjual menjual pakaian wanita. ModCloth, yang menjajakan barang antik dan secara bertahap mengintegrasi aspek sosial dan mobile yang sekarang sedang populer, menghasilkan keuntungan yang besar bagi foundernya yang merupakan sepasang suami istri berusia 27 tahun, Erick dan Susan Gregg Koger, yang kini memiliki tempat dalam daftar Forbes 30 Under 30.

Blogger dapat menghasilkan keuntungan besar pula. Pertama, Anda harus membuat situs yang akan menjadi platform Anda untuk menulis tentang musik, fashion, keuangan, atau apapun yang menjadi ketertarikan Anda. Bangunlah sebuah hubungan dengan pambaca, dan Anda mungkin saja menangkan perhatian dari perusahaan yang mencari akusisi situs. Di tahun 2008, Johns Wu, founder dari Bankaholic.com, menjual situs kepada Bankrate, Inc. untuk 14.9 juta dolar. Situs teknologi TechCrunch telah diakusisi oleh AOL di tahun 2010 untuk 30 juta dollar, membuat foundernya, Michael Arrington, menjadi pria kaya.

Blogger fashion juga bisa menjadi kaya. Lihat saja Leandra Medine, wanita dibalik blog ManRepeller, yang situsnya menjadi begitu populer hingga mengghasilkan dua line perhiasan dengan Dannijo dan sebuah kolaborasi dengan Del Toro untuk sepatu berharga 325 dollar.

Cara lain untung menguangkan hasil tulisan Anda adalah dengan menjalankan program seperti Amazon Affiliates. Blogger menempatkan link affiliate untuk produk dalam situs mereka, dan kapanpun pengunjung membeli produk dengan mengklik link tersebut, mereka akan dikreditkan dengan penjualan dan mendapatkan komisi. Blogger dapat juga menjual space iklan, menghasilkan rating yang tinggi untuk pengunjung yang lebih banyak.

Dengan sedikit kreativitas, Anda mungkin hanya menjadi milyuner internet berikutnya. Jadi tingkatkan kemampuan Anda, log on, dan mulailah mengubah talenta Anda menjadi uang tunai!