5 Pelajaran dari Kevin Rose setelah Mendirikan 5 Startup | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

5 Pelajaran dari Kevin Rose Untuk para Founder setelah Mendirikan 5 Startup

Posted by & filed under Featured, Memulai bisnis, Running a Business.

Milk Inc. CEO Kevin Rose Interview

[Image credit : go.bloomberg.com]

Kevin Rose adalah co-founder dari North Technologies. Dia juga merupakan General Partner di Google Ventures dan juga founder dari Digg, Milk, Revision3, dan Pownce. Diwawancarai oleh Google Ventures, Kevin membagikan pelajaran terpenting yang ia dapatkan sebagai founder dan investor.

1. Apa yang hal terpenting yang harus dipelajari oleh Entrepreneur yang baru pertama kali mendirikan startup?

Menghilangkan ego pribadi dan belajar dari orang lain adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan

Hal terpenting adalah mengakui hal-hal yang tidak Anda pahami dan bersandarlah pada orang lain untuk membantu Anda. Kevin mengatakan, “Itu benar-benar adalah cara untuk mulai menumbuhkan diri Anda bersama dengan perusahaan Anda. Semua entrepreneur yang sangat sukses mengelilingi dirinya dengan orang-orang hebat. Menghilangkan ego pribadi dan menyerap informasi dari orang lain adalah hal yang penting untuk dilakukan. Saya masih melakukannya sekarang. Saya mempunyai banyak mentor, dan banyak hal-hal yang harus saya pelajari.”

2. Apa kesalahan yang paling umum dilakukan oleh entrepreneur?

Anda tidak dapat melakukan semua hal sekaligus

Ketika Anda membuat suatu produk, ide-ide baru memang menarik, tapi jumlahnya akan terus menumpuk dengan cepat dan membuat Anda kehilangan fokus. Seperti yang dideskripsikan Kevin, “Seseorang akan memberikan ide. Kemudian Anda akan mendiskusikannya dengan tim. Mendadak, dari ide kecil tersebut akan muncul pendapat-pendapat baru dan akhirnya akan menjadi hal yang besar. Sebagai seorang founder, Anda harus membuat keputusan tentang ini: ‘Bagaimana saya akan melakukan semua itu sekaligus?’ dan jawabannya adalah : Anda tidak boleh melakukannya sekaligus”. Kevin menyarankan untuk menyaring ide Anda untuk maksimal 2-3 hal saja yang harus Anda kerjakan. Fokus pada hal tersebut saja. Lakukan apa saja yang dapat Anda lakukan untuk menjadi unggul pada hal-hal utama tersebut sebelum memikirkan tentang menambahkan fitur lain.

3. Hal penting apa yang biasanya paling terlupakan ketika membangun startup?

Startup sering lupa bahwa fans mereka dapat menjadi brand advocates

Awal-awal Digg berdiri, merangkul para fans dan membangun komunitas adalah hal terpenting yang dilakukan oleh tim Digg. Dengan mengadakan acara-acara meet-up komunitas, Anda dapat membangun hubungan dengan fans Anda dan menyampaikan ucapan terima kasih Anda pada mereka. Kevin mengatakan, “Mereka akan menjadi diehard fans, hardcore evangelist, yang akan menceritakan kepada seluruh teman mereka tentang produk Anda.”

4. Apa tips Anda agar perusahaan dapat dikenal orang-orang?

Jangan memperlakukan networking seperti networking. Lakukan seperti sedang berkenalan dengan orang-orang

Dengan adanya perusahaan-perusahaan baru yang diluncurkan setiap harinya, menggunakan PR agency saja tidak cukup untuk Anda dikenal orang-orang. Saran dari Kevin adalah untuk mengenal para reporter dan pelanggan yang penting bagi perusahaan Anda. Mulailah dengan bercakap-cakap (bukan untuk menjual), tunjukkan demo pada mereka (mereka ingin melihat sesuatu dan bermain-main dengannya), dan berikan mereka akses awal untuk versi beta sebelum produk Anda diluncurkan. Yang terpenting adalah : “Jangan memperlakukan networking seperti networking. Seperti ‘Saya harus mendapatkan kartu namanya. Saya harus bertemu dengan lebih banyak orang.’ Perlakukan itu hanya seperti berjalan-jalan, bersenang-senang dan berkenalan dengan orang-orang, dan semuanya akan terjadi secara natural.”

5. Adakah sifat umum yang Anda kagumi pada tamu-tamu acara Anda (Foundation.bz)?

Mereka melihat masalah besar sebagai tantangan, bukan sebagai halangan

Dari Elon Musk, Jack Dorsey, hingga Ev Williams, Kevin telah bercakap-cakap dengan puluhan entrepreneur legendaris di acaranya, Foundation. Sebuah sifat umum dari mereka yang ia kagumi adalah cara mereka menyikapi masalah besar. “Banyak founder ketika melihat masalah yang sangat besar akan menjadi gugup, ketakutan atau merasa terlalu besar untuk diatasi. Founder yang terbaik, melihat hal tersebut sebagai tantangan, bukan sebagai halangan. Jika ada masalah yang besar atau sesuatu yang perlu mereka atasi, itu adalah hal yang akan menggerakkan Anda. Sebuah faktor yang akan menggerakkan seorang individu.”

 

Baca Juga

Poin-Poin Penting dari Sharing Fung Fuk Lestario, Co-Founder Lazada.co.id & Rupawa, Tentang Awal Membangun Bisnis Online

Cara Membuat Toko Online : Cara untuk Memilih Model Bisnis Toko Online yang Cocok Bagi Anda

 

Sumber : medium.com

 

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.