5 Pelajaran Penting dari AirBnb Dalam Membangun Produk Oleh WIlliam Utomo Founder IDNTimes.com | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

5 Pelajaran Penting dari AirBnb Dalam Membangun Produk Oleh William Utomo Founder IDNTimes.com

Posted by & filed under Startup Indonesia.

William Utomo Founder IDNtimes

Sharing William Utomo (Founder IDNtimes.com) dengan Brian Chesky dari AirBnb.

Pengalaman yang sangat berharga bagi William Utomo bisa belajar dari Chesky, Co-Founder dan CEO AirBnb mengenai enterpreneurship dan bagaimana membangun produk. Untuk beberapa tahun terakhir, Chesky dan timnya di AirBnb telah membangun perusahaan global dan men-disrupt industri hospitality. Dari awalnya hanya menyewakan air bed (kasur) kepada orang asing untuk menutup biaya sewa, Chesky mengembangkan AirBnb ke lebih dari 109 negara. AirBnb membantu orang-orang setiap harinya untuk menemukan tempat tinggal dan saat ini memiliki valuasi lebih dari US$25 miliar. Berikut adalah 5 value paling berharga yang dibagikan oleh Chesky kepada William dan semoga kita semua bisa belajar dari pengalamannya.

Temukan 100 orang yang sangat menyukai produk Anda

1. Temukan 100 orang yang sangat MENYUKAI produk Anda. Jangan mengejar 10,000 orang yang sepertinya menyukai produk Anda. Fokus pada 100 orang pertama yang benar-benar MENYUKAI produk Anda. Jika Anda tidak bisa menemukan 100 orang tersebut, maka Anda punya masalah.

pelanggan Anda tidak peduli Anda berasal dari mana dan di mana lokasi Anda

2.  Pelanggan Anda tidak peduli dari mana asal Anda dan di mana perusahaan Anda berada. Mereka hanya peduli dengan produk. Jadi di mana pun Anda berada, ciptakan produk yang memang terbaik. Hal ini memecahkan semua mitos geografis seperti: semua perusahaan mobil pasti ada di Detroit, lihat saja Tesla dan lokasi mereka di Bay Area.

Untuk menjadi enterpreneur perlu perjalanan panjang

3. Enterpreneurship membutuhkan waktu yang lama. Ini adalah perjalanan yang sangat sangat panjang. Anda akan mendapat banyak penolakan. Dan Anda harus bisa menerima. Hal ini akan membuat Anda rendah hati. Ketika orang berkata TIDAK Anda harus menerima. Anda harus bisa melanjutkan membuat produk yang membawa dampak positif untuk orang sekitar, tidak peduli apa yang orang lain katakan.

Miliki kreativitas dan passion yang mendalam dengan produk Anda

4. Miliki kreativitas dan passion tentang produk Anda. Kedua hal tersebut akan mengalahkan pengalaman selama bertahun – tahun.

short-hand

5. Pelajari short-hand. Daripada membaca buku, temukan penulis atau sumbernya, dan jangkau mereka. Bicara dengan mereka secara langsung dan tanpa rasa malu. Biasanya, mereka akan terbuka dan berbagi dengan Anda.

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.