7 Film Dokumentasi Netflix yang Wajib Ditonton oleh Enterpreneur | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

7 Film Dokumenter Netflix yang Wajib Ditonton oleh Enterpreneur

Posted by & filed under Running a Business.

Netflix Launches In Mexico City - Press Conference

Bentar lagi weekend bro.. nonton Netflix cocok di kala menghabiskan malam Jumat sambil bersantai .. 

Netflix juga bisa menjadi salah satu cara mempelajari bisnis, jika Anda seorang entrepreneur yang tertarik membuat perusahaan sendiri, sofa Anda baru saja menjadi sahabat Anda.

Print the Legend

Dokumenter tahun 2014 ini berfokus pada revolusi 3D printing, tetapi juga berisi drama korporat yang bagus.

Pada satu sisi, berasal dari Brooklyn perusahaan MakerBot berada di bawah kepemimpinan co-founder Bre Pettis, seorang yang karakternya sangat mirip dengan Steve Jobs yang mendorong cost-efficient product dan kehilangan teman-temannya dalam proses tersebut. Di sisi lain adalah Formlabs, perusahaan sederhana yang berjuang mencari proyek pendanaan.

Uang vs. pertemanan, bisnis vs. inovasi… semua ini adalah tema yang ada dalam film ini.

Pelajaran penting:

Memulai sebuah bisnis tidak selalu baik, terutama jika/ketika Anda mencapai kesuksesan. Jadi, bersiaplah. Dan ketahui ‘mengapa’ melakukan yang Anda lakukan.

Jiro Dreams of Sushi

Film dokumenter tahun 2011 ini bercerita tentang Jiro Ono, orang Jepang berumur 90 tahun sebagai chef sushi dan pemilik restoran yang diakui sebagai yang terbaik di dunia. Film ini mengajak Anda melihat keseharian Ono dan karyawannya sekaligus menceritakan Jiro dalam mempersiapkan anak lelakinya yang berumur 50 tahun, Yoshikazu, untuk menggantikannya saat pensiun nanti.

Baca Juga : “You Must Fall in Love With Your Work” Pelajaran Wirausaha dari Film Jiro Dreams of Sushi

Dedikasi Jiro dan karyawannya akan kualitas dan obsesi dengan kesempurnaan selalu ditampilkan di setiap hidangan yang disajikan, yang menjelaskan mengapa orang mau membayar sebesear $300 untuk satu piringnya.

Pelajaran penting:

Jika dedikasi dan semangat Anda ditampilkan dalam setiap produk yang Anda buat, orang-orang tidak hanya akan melihat, tetapi akan menghargai nilai yang Anda berikan.

Steve Jobs: One Last Thing

Dokumenter ini diproduksi oleh PBS dan ditayangkan tidak lama setelah kematian Steve Jobs pada tahun 2011. Film ini menunjukkan pandangan tentang hidup yang rumit dari seorang pendiri Apple, menghadirkan wawancara dengan Ross Perto, Dean Hovey (yang mendesain mouse pertama Apple), dan bahkan wawancara dengan Jobs sendiri.

Film ini berlangsung kurang dari satu jam dan akan membuat Anda menghargai kejeniusan marketing Jobs.

Pelajaran penting:

Memasarkan produk Anda sama pentingnya dengan produk itu sendiri.

Burt’s Buzz

Burt’s Buzz menceritakan Burt Shavitz dan perusahaan yang didirikannya pada tahun 1984, Burt’s Bees. Film ini memaparkan perjalanan dari sebuah ruangan sekolah yang terabaikan dibangun menjadi sebuah perusahaan yang terjual ke Clorox pada tahun 2007 seharga lebih dari $900 juta.

Meskipun ketenaran, keberuntungan, dan hampir menjadi selebriti, Burt tetap rendah hati, menyimpulkan filosofinya dalam satu kalimat: “Hari yang baik adalah ketika tidak ada yang muncul dan Anda tidak perlu pergi ke manapun.”

Pelajaran penting:

Tidak ada syarat tertentu untuk menghasilkan bisnis yang sukses. Tidak ada MBA? Tidak masalah. Jika Burt saja bisa, Anda juga.

 

TED Talks: Life Hack

Ini adalah 10 kumpulan pelajaran dari TED, yang menawarkan tips dalam kehidupan dan bisnis. Dua hal yang menjadi sorotan adalah psikolog Harvard Amy Cuddy menawarkan rahasia body language, dan ahli psikologi-positif Shawn Achor berbicara tentang trik produktivitas yang telah terbukti.

Pelajaran penting:

Terlalu banyak yang diperhitungkan. Stop menonton episode lama Family Guy dan temukan caranya sendiri.

Something Ventured

Film dokumenter ini menggambarkan beberapa venture capital paling sukses dan produktif di tahun 60an, 70an, dan 80an. Entah karena jenius atau beruntung, mereka membuat early-stage bet yang besar pada perusahaan teknologi seperti Google, Intel, Cisco, dan Atari – dan menang.

Film ini menyediakan kursus kilat di venture capital dan bisnis modern saat ini.

Pelajaran penting:

Venture capital sangat penting dalam membangun teknologi Amerika 30 tahun lalu dan terbukti saat ini. Pahami bagaimana hal tersebut bekerja jadi Anda tidak kebingungan nanti.

 

Enron: The Smartest Guys in the Room

Film documenter tahun 2005 ini adalah cerita yang memperingati jatuhnya Enron, sebuah perusahaan yang pernah dinilai sebesar $70 miliar sebelum bangkrut.

Film ini menjelaskan kecurangan finansial dan akuntansi yang terjadi selagi mencari tahu psikologi dibalik semua ini.

Pelajaran penting: Jangan seperti Enron.   Sumber: Fortune.com

Baca Juga :

6 Kunci untuk Memulai Bisnis yang Sukses

10 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memulai Sebuah Perusahaan

8 Alasan Memilih Bekerja di Startup dibandingkan Menjadi Karyawan Corporate

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games