aCommerce Menunjuk CEO & COO Baru untuk Memimpin aCommerce Indonesia | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

aCommerce Menunjuk CEO & COO Baru untuk Memimpin aCommerce Indonesia

Posted by & filed under Berita, Featured.

Snorre-Larstad-&-Hadi-Kuncoro-acommerce-Indonesia

aCommerce menunjuk Snorre Larstad dan Hadi Kuncoro untuk memimpin aCommerce di Indonesia

Jakarta, 14 Agustus 2015​—a​Commerce​ hari ini mengumumkan penunjukkan dua personel kunci baru, yaitu chief executive dan chief operations officers untuk memimpin aCommerce Indonesia, salah satu wilayah di mana perusahaan penyedia jasa solusi ecommerce ​Asia Tenggara ini beroperasi.

Eksekutif manajemen internasional asal Norwegia, Snorre Larstad, bergabung dengan aCommerce​ sebagai CEO dan pemimpin operasional di Indonesia setelah lebih dari 10 tahun membangun karier dalam dunia bisnis di China. Ahli manajemen s​upply chain ​dan informatika, Hadi Kuncoro, juga turut bergabung dalam jajaran kepemimpinan baru aCommerce Indonesia sebagai COO, setelah sebelumnya menjadi salah satu pendiri dari Saqina, sebuah perusahaan ecommerce ​busana Muslim, dan salah satu personel utama dari tim awal yang membangun kesuksesan Zalora Indonesia hingga saat ini.

“Kami melihat pertumbuhan yang sangat besar di pasar Indonesia yang juga merupakan pasar paling penting dan strategis dalam peta bisnis kami.” kata Paul Srivorakul, Group CEO dari aCommerce ​dan Chairman A​rdent Capital.​

“Dengan pengalaman Snorre menangani berbagai bisnis retail berskala besar dan kompleks dan kesuksesan Hadi dalam membangun operasional e​commerce y​ang besar di Indonesia, kami percaya bahwa duo kepemimpinan ini dapat mengimbangi pertumbuhan kami yang pesat dan bahkan membawa kami memasuki tahap baru perkembangan komersial di Indonesia.”

Indonesia baru-baru ini menjadi wilayah operasi regional terbesar aCommerce dengan pencapaian 360 karyawan dalam bulan ini, dengan cepat melewati pertumbuhan Thailand dan Filipina. Pada bulan Juli, aCommerce Indonesia menggandakan kapasitas gudang menjadi9,332m2, dengan ​k​ehadiran f​ulfilment center b​aru di Pondok Ungu seluas lebih dari 5,232msebagai tambahan dari f​ulfilment center​ seluas 4,100myang sudah beroperasi terlebih dahulu di Halim. aCommerce Indonesia saat ini memberikan jasa solusi e​commerce​ pada berbagai merk dan r​etailer ​besar seperti M​atahariMall, ​PT Mitra Adiperkasa (MAP), BerryBenka, HP, dan L’Oreal.

“Ini adalah waktu yang sangat menggembirakan untuk berada di dalam industri e​commerce Indonesia,” kata Snorre. “Dengan posisi​ ecommerce​ yang kurang lebih masih satu persen dalam peta industri retail Indonesia, saya dan Hadi akan terus bekerjasama memposisikan aCommerce sebagai penggerak utama perkembangan industri e​commerce​ di seluruh nusantara.”

Snorre adalah suksesor dari Hadi Wenas yang kini meneruskan kariernya sebagai chief executive dari salah satu pelanggan terbesar aCommerce, M​atahariMall.com.​ Adrian Suherman, co-CEO aCommerce sebelumnya akan menjabat posisi eksekutif dalam Lippo Group.

Sebelum memegang jabatan ini, Snorre adalah chief strategy officer di Morris Group sekaligus CEO interim dari Jennifer Convertibles Inc., sebuah r​etailer ​furnitur yang diakuisisi Morris secara publik dengan pendapatan tahunan mencapai $80 juta dan 65 cabang toko di seluruh Amerika Serikat. Selama di Morris Group, Snorre berhasil mendorong pertumbuhan sebuah perusahaan manufaktur privat di China menjadi sebuah perusahaan berskala global dengan penjualan yang menjangkau 30 pasar internasional, kantor seluas 400,000 m2, pabrik dan gudang, 5,000 karyawan, dan pencapaian pendapatan hingga $600 juta pada tahun 2013 dengan pendapatan ekspor furnitur sendiri mencapai $156 juta.

Snorre fasih berbahasa China dan memiliki 20 tahun pengalaman di dunia manajemen internasional yang sebagian besar terjadi di Asia, dengan cakupan karier dalam dunia retail, manufaktur, s​upply chain, shipping,​ dan konsultansi strategi dan finansial. Snorre adalah lulusan t​op of class​ dari BI Norwegian School of Management, sekolah bisnis ternama di Norwegia dengan gelar BBA dan MBA dan setelahnya bergabung dengan A.T. Kearney sebagai konsultan strategi untuk manajemen C-level dalam bidang M&A, s​upply chain,​ dan strategi pertumbuhan bisnis pada berbagai industri dalam skala global.

Sementara itu sebagai anggota dari i​dEA ​dan wakil ketua dari Asosiasi Logistik Indonesia (ALI ), ​COO ​Hadi Kuncoro adalah pelopor bisnis ​ecommerce d​i Indonesia dan merevolusi industri ini dengan memperkenalkan metode pembayaran c​ash-on-delivery​ (COD) secara nasional.

Dengan posisi sebelumnya sebagai COO First Logistics serta Vice President dan Operations Director Zalora Indonesia, Hadi memiliki pengalaman yang ekstensif dan mendalam di dunia manajemen retail,​ s​upply chain,​ dan logistik domestik maupun c​ross-border ​dalam industri retail dan​ consumer goods.

“aCommerce akan memainkan peran menyeluruh dalam mewujudkan mimpi e​commerce Indonesia​ d​an dalam membangun ekosistem yang baik untuk industri e​commerce ​lima sampai sepuluh tahun ke depan,” kata Hadi.

Indonesia diprediksi akan menjadi pasar e​commerce ​terbesar di Asia Tenggara berdasarkan hasil studi terkini A.T. Kearney, di mana pertumbuhan pasar Indonesia diperkirakan akan mencapai $30 milyar dalam beberapa tahun mendatang, dimulai dari $1.3 milyar di tahun 2013.

“Menurut kami, industri e​commerce ​Indonesia akan memasuki tahap pertumbuhan yang cepat. Oleh karena itu kami akan menggerakkan aCommerce menjadi yang terdepan dalam menyediakan solusi bagi berbagai tantangan yang muncul dalam perkembangan industri ecommerce ​di Indonesia,” kata Snorre.

About aCommerce

aCommerce​a dalah penyedia solusi​ ecommerce d​i Thailand, Indonesia, Filipina, dan Singapura yang membawa merk-merk global ke dunia​ online.​ Setelah berhasil mendapatkan dana dari salah satu putaran pendanaan Series A terbesar di Asia Tenggara dan mampu meraih value sebesar $24 miliar tahun ini berkat dana tersebut, aCommerce kini berekspansi dengan cepat sebagai penyedia jasa ​ecommerce t​erbesar di wilayah Asia Tenggara.

Tahun ini, aCommerce juga berencana mendapatkan fundraising sebesar $30 juta dalam funding Series B. Dengan lebih dari 600 staff dan premis operasional di Thailand, Filipina, Indonesia and Singapura, aCommerce menyediakan solusi e​commerce ​lokal yang kuat untuk merk-merk global seperti L’Oreal, LINE, HP, Kiehl’s dan r​etailer ​dan m​arket place s​eperti Lazada, Matahari Mall dan Groupon.

aCommerce menawarkan jasa retail e​nd-to-end​ yang mencakup desain ​platform ​dan pengembangan e​commerce,​ order fulfillment ​dan w​arehousing, ​p​ayment gateways,​ manajemen c​ross border,​ strategi lokalisasi, jasa d​elivery d​an logistik, ​customer service, ​c​all center, p​roduksi kreatif, c​hannel management,​ dan p​erformance marketing. ​aCommerce berdiri pada bulan Mei 2013 dengan kantor pusat di Bangkok, Thailand.

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.