Apa yang Dimaksud "Zero To One" Oleh Peter Thiel ? | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

Apa yang Dimaksud “Zero To One” Oleh Peter Thiel ?

Posted by & filed under Featured, Startup Indonesia.

zero to one

 

 

 

zero-to-one-2

 

Buku dari Peter Thiel berjudul “Zero To One”, judul ini digunakan untuk menunjukkan pola inovasi yang dapat dilakukan perusahaan di era technology dan platform. Apa yang di maksud oleh Peter Thiel ?

Horizontal (extensive) progress  “Copying things that work” : 1 to n

Anda mengambil mesin tik, lalu membuat 100 mesin tik baru dari mesin tik tersebut, berarti Anda melakukan horizontal progress.

Dalam skala yang makro, sebuah kata untuk “horizontal progress” adalah globalisasi – mengambil suatu ide atau barang yang berjalan baik di tempat lain dan mengcopynya di tempat Anda. China adalah contoh dari globalisasi, dengan rencana 20 tahunnya untuk menjadi seperti USA. China banyak mengcopy hal-hal yang berjalan baik di negara maju

zero-to-one

Vertical (intensive) progress “Doing new things” : 0 to 1

Vertical progress atau kemajuan secara vertikal, lebih sulit dibayangkan karena memerlukan situasi di mana orang lain belum ada yang melakukan. Jika anda mengambil suatu mesin tik, lalu Anda membangun aplikasi word processor berbasis web/mobile berarti Anda melakukan vertical progress.

Sebuah kata untuk vertical progress adalah technology. Kemajuan cepat dari teknologi informasi 10 tahun terakhir telah membuat Silicon Valley menjadi capital of technology secara umum.  Tetapi hal ini tidak terbatas hanya terkait dengan komputer, menurut Peter Thiel :  any new and better way of doing things is technology.

 

Semoga bermanfaat untuk inovasi perusahaan Anda !

 

Baca Juga

Tentang Model Bisnis dan Tiga Fase Produk Startup Teknologi dari CEO Twitter

9 Jenis Bisnis Model Untuk Recurring Revenue Startup Anda

 

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games