Bagaimana Bersaing Melawan Ecommerce Besar : Jadilah Niche Specialist | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

Bagaimana Bersaing Melawan Ecommerce Besar : Jadilah Niche Specialist

Posted by & filed under Ecommerce, Featured.

cara membuat startup toko online David_and_Goliath_How_To_Compete_With_Amazon_Shopify_Ecommerce_Blog

 

Focusing on a small niche has so many advantages: With much less work, you can be the best at what you do – Evan Williams, Twitter Founder

 

Anda memiliki toko online, banyak orang tahu bisnis toko online itu menguntungkan, dibandingkan membuat another social network (hanya 1 yang sukses dari mungkin puluhan) sehingga banyak orang berjualan online dengan modal lebih besar dari Anda.

Anda adalah owner Yuliana’s online shop yang menjual baju, bagaimana Anda bersaing dengan Zalora.co.id atau Berrybenka yang mendapat pendanaan investor ? Apakah Anda harus menghindari bisnis online fashion ?

Kami akan mencoba membuat berbagai macam studi kasus dari berbagai niche yang berbeda tentang bagaimana online store kecil bisa bersaing melawan online store bermodal luar biasa besar.

Hadi Wenas, Managing Director Zalora.co.id (ecommerce besar) yang termasuk juga tim founder dari Zalora.co.id pernah mengatakan “Departement store di suatu mall tidak akan membunuh butik di mall yang sama,  justru berkolaborasi di mana butiknya juga bisa menjual di departemen store” Apa maksudnya ? Akan kita bahas di series of article  “bagaimana bersaing dengan ecommerce besar ?”

 

Brandingkan diri Anda sebagai spesialist

Ukuran Amazon yang besar sekali memberikan benefit untuknya bisa memberikan harga rendah, tetapi scope yang sedemikian besar juga bisa menjadi kelemahan, dengan banyaknya produk yang dijual tidak mungkin bagi Amazon menawarkan guide yang terspesialisasi.

SonicsOnline yang didirikan Dave Huckabay mengambil pendekatan lain, dengan cara fokus ke produk pembersih ultrasonik untuk perhiasan intan dan juga untuk penggunaan industri. Sebuah niche yang mungkin banyak orang tidak pernah mendengarnya.

Di Amazon produk ini dijual 67 USD tetapi di SonicsOnline dijual 120 USD. Dengan harga setinggi itu di SonicsOnline masih saja banyak yang membelinya.

Amazon

SonicsOnline

Bagaimana SonicsOnline berkompetisi dengan Amazon ?

Walaupun tidak didesain profesional, halaman halaman SonicsOnline banyak mengandung informasi termasuk video, manual dan spesifikasi detil. Mungkin saja yang paling penting adalah customer tahu bahwa mereka membeli dari perusahaan yang fokus pada expertise yang mereka butuhkan, mereka bisa mendapatkan bantuan specialized untuk pertanyaan dan masalah yang spesifik.

Kombinasi dari informasi berkualitas dan expertise industri adalah hal yang powerful dan membantu SonicsOnline berkembang hingga memiliki $300,000 revenue per tahun.

Apabila dilakukan dengan benar, hal-hal yang menggambarkan expertise Anda akan muncul di website Anda dengan sendirinya, Anda tidak bisa memalsukannya, review dari customer Anda bukanlah subtitusi.

Dengan menjadi niche expert, dan menunjukkannya di toko online Anda, Anda akan memiliki perlengkapan yang lebih baik untuk berkompetisi melawan Ecommerce besar tanpa terlibat perang harga.

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.