Bagaimana Melakukan Elevator Pitch yang Baik | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

Bagaimana Melakukan Elevator Pitch yang Baik

Posted by & filed under Pitching.

 

tips presentasi elevator pitch

Pernahkah Anda mencoba menyampaikan kepada seseorang tentang bisnis online Anda atau ide bisnis Anda, tetapi ketika Anda melakukannya, mata mereka terlihat mengantuk, mereka bingung atau tidak paham ?

Anda merasa bodoh atau sadar dengan sendirinya bahwa mereka bosan.

Sebenarnya, kita semua sudah overload dengan informasi dan pekerjaan sehari-hari dan tidak tertarik lagi dengan banyak hal.

Jadi bagaimana Anda menyampaikan cerita tentang apa yang Anda lakukan dengan cara yang powerful yang tidak hanya membuat orang berhenti dan mendengarkan tetapi juga menjaga perhatian mereka ?

Jawabannya : Anda membutuhkan elevator pitch – ini adalah cara instant untuk membuat audience Anda tertarik.

Trick pertama adalah dengan menyampaikan hal yang spesifik dan fokus pada problem yang Anda pecahkan. Elevator pitch bukan tentang misi personal Anda mengubah dunia. Fokuslah pada hal spesifik.

Kesalahan yang sering terjadi adalah ketika ada orang bertanya : “Apa pekerjaanmu” kebanyakan menjawab jawaban di level micro, seperti menjawab tugas sehari-hari atau jawaban macro seperti di industry apa mereka bekerja.

Lebih baik jika Anda fokus memberikan jawaban bagaimana Anda membantu orang lain secara spesifik, masalah yang Anda pecahkan.

Elevator pitch bukan tentang menggunakan kata-kata keren, ini tentang bagaimana secara efektif membangunkan orang dari rutinitas sehari-hari mereka dan membuat orang lain tertarik.

Berikut adalah template sederhana untuk membuat elevator pitch Anda :

“Banyak orang mengalami masalah ini (yang merupakan masalah yang Anda pecahkan), nah saya menawarkan solusi ini (bagaimana Anda memecahkannya).

Perhatikan bahwa karena sempitnya waktu yang Anda miliki dalam elevator pitch, Anda tidak perlu mendeskripsikan proses dari bisnis atau produk Anda.

Berikut ini adalah contoh dari elevator pitch eBay:

Banyak orang ingin membuang barang bekas mereka, tetapi mereka tidak ingin memberikannya secara gratis. Saya membuat website yang membantu mereka melelang barang bekas ke penawar tertinggi.

Anda juga bisa membuatnya lebih spesifik :

Banyak orangtua setelah Anaknya tumbuh besar ingin membuang peralatan bayi mereka tetapi tidak ingin memberikannya gratis, saya Saya membuat website yang membantu mereka menjual peralatan bayi mereka dalam seminggu atau saya mencoba membelinya dari mereka. Apakah Anda mengenal seseorang yang ingin menjual peralatan bayi mereka ?

Ingat bahwa Anda bisa membuatnya custom tergantung situasi atau siapa audience Anda. Dengan demikian Anda akan memiliki beberapa versi berbeda dari elevator pitch yang bisa Anda gunakan ketika bertemu teman, investor, partner atau calon customer.

 

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games