Bagaimana Meningkatkan Penjualan Social Media Melalui Twitter | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

Bagaimana Meningkatkan Penjualan Social Media Melalui Twitter

Posted by & filed under Sales & Marketing.

Twitter telah menjadi salah satu marketing yang efektif bagi seorang entrepreneur. Menggunakan solusi online marketing akan membuat Anda mendapatkan banyak target user untuk sumber daya online Anda. Analisis marketing pada Twitter sangat penting karena memiliki berbagai keuntungan, salah satunya karena Twitter merupakan media sosial yang populer.

Bisa dibilang traffic yang berasal dari Twitter mudah dimonetize. Seorang entrepreneur tidak cukup hanya membuat post dari waktu ke waktu, tetapi Anda juga harus memiliki strategi social media yang baik di Twitter jika ingin mendapatkan traffic yang tinggi dari social media. Berikut ini adalah cara-cara bagaimana menaikkan popularitas online di twitter dan mendapatkan traffic dari social network.

 

Seorang Entrepreneur Harus Memiliki Follower yang Tepat.

Seperti yang Anda bisa lihat, banyak sekali saran entrepreneur bagaimana menambahkan jumlah follower yang tersedia di internet. Namun saya tidak setuju dengan anggapan bahwa semakin banyak follower semakin baik. Sebenarnya opini ini tidak benar, Seorang entrepreneur seharusnya difollow oleh orang yang menyukai tulisannya saja. Selain itu, Anda tidak perlu memiliki auto following (robot follower yang dibuat oleh spammer ,dll) Tugas dari seorang entrepreneur online adalah untuk memilki follower yang menyukai dan menggemari tulisannya dan memfollow blognya di Twitter. Follower ini dapat mencari Anda dan memfollow blog post Anda lewat tombol “Tweet” yang Anda sediakan di blog. Follower yang benar untuk blog Anda juga bisa didapatkan melalui guest post dan meninggalkan komentar pada artikel yang menarik.

Seorang Entrepreneur harus berkomunikasi dengan followernya

Sangat penting bagi seorang online entrepreneur untuk berkomunikasi dengan followernya. Ingat bahwa follower Anda di Twitter akan menjadi klien yang potensial bagi bisnis Anda. Dan juga jika seseorang me-reply tweet Anda, maka akan mendapatkan peluang minimal 5 follower baru di Twitter. Jadi seorang online entrepreneur harus bekomunikasi dengan orang-orang secara aktif. Tanya pertanyaan yang menarik, berikan komen yang bernilai dan berpartisipasi pada beberapa diskusi. Melakukan hal tersebut  akan membuat entrepreneur mendapatkan perhatian dari user lain di Twitter dan akhirnya akan banyak membawa target visitor.

 

Seorang Entrepreneur Harus Memberikan Kualitas Yang Baik Pada Tweetnya

Lakukan yang terbaik untuk memberikan konten tweet yang berkualitas.Jangan tweet sesuatu yang tidak berarti untuk menarik perhatian orang. Yang pasti follower yang berkualitas suka membaca konten tweet yang berkualitas juga. Jangan tweet yang tidak berhubungan dengan bisnis Anda. Dengan following target user dan tweet topic yang berhubungan dengan blog post akan memberikan kesempatan untuk menarik target pada bisnis. Jadi sebagai contoh, blog saya berhubungan dengan entrepreneurship training, maka saya harus tweet konten yang bagus dan terkait dengan entrepreneurship.

 

Entrepreneur harus memilih waktu yang tepat untuk memposting di Twitter

Sangat penting bagi seorang entrepreneur untuk mengetahui waktu dimana traffic Twitter sedang tinggi. Sebagai contoh , Anda akan banyak beraktifitas pada traffic di hari kerja, dan sangatlah tidak efektif apabila Anda post di akhir pekan atau liburan ketika banyak user Twitter sedang tidak melihat timeline. Seorang Entrepreneur diharuskan untuk menganalisa stastistik kehadiran user dan mengetahui kapan waktu yang tepat untuk beraktifitas pada twitter. Mempublish post di Twitter akan menjaring banyak target traffic ke sumber online.

 

Seorang Entrepreneur Harus Menggunakan Kata Kunci Pada Profilenya

Seperti yang diketahui , tweets diindeks oleh search engine seperti Google dan Bing. Itulah mengapa seorang entrepreneur harus menggunakan kata kunci pada tweets agar mendapatkan banyak target user pada akhirnya. Gunakan kata kunci pada profile Twitter Anda ketika menulis tentang diri Anda sendiri. Stastik menyebutkan bahwa profil twitter dimana menggunakan kata kunci yang tepat dan frasa kunci, mendapatkan banyak traffic yang targeted pada bisnis online sorang entrepreneur.

Anda memerlukan waktu sebelum diri Anda menjadi seorang master lewat Twitter. Namun dengan memfollow tips dan rekomendasi di atas akan menghemat waktu Anda untuk mengembangkan solusi yang efektif di Twitter. Jangan lupa bahwa Twitter merupakan promosi bisnis yang efektif juga sebagai alat pengembangan brand bagi seorang entrepreneur online!

 

Sumber : Upcomingentrepreneur

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games