Bagaimana Trik Desain Airbnb Membuat Anda Percaya dengan Orang Asing | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

Bagaimana Trik Desain Airbnb Membuat Anda Percaya dengan Orang Asing

Posted by & filed under Design, Startup.

Bagaimana Trik Desain Airbnb Membuat Anda Percaya dengan Orang Asing

Beyonce tinggal di penginapan ini untuk penampilannya di Super Bowl.

Airbnb telah menjadi bagian dari kehidupan sebagian orang dari populasi tertentu sampai kita lupa memikirkan tentang prestasi besar yang dihasilkan perusahaan dalam mendapatkan pelanggannya dalam memercayai orang asing sepenuhnya – di satu sisi, tamu yang tinggal di rumah random, di sisi lain, tuan rumah yang membuka tempat tinggalnya bagi orang-orang yang belum pernah mereka jumpai.

Ini bukan sebuah kebetulan. Airbnb telah menemukan bagaimana membuat desain untuk mendapat kepercayaan. Atau, seperti yang dikatakan oleh cofounder Joe Gebbia dalam TED, “Kami mempertaruhkan seluruh perusahaan dengan harapan bahwa dengan desain yang tepat, orang akan mampu mengatasi bias bahaya terhadap orang asing.

Hal kecil pada interface Airbnb yang membuat semua perbedaan, Alex Schleifer, head of design di Airbnb menyampaikannya di Ted.

“Apapun itu, bahkan dari sisi brand, hasil akhirnya jadi lebih lembut dan lebih manusiawi daripada yang ditampilkan oleh kebanyakan marketplace tradisional. Mulai dari proses mencari tempat tinggal hingga transaksi, kami komunikasikan secara halus dengan poin yang berbeda,” katanya.

Penyusunan kata-kata merupakan bagian besar bagaimana Airbnb mendapatkan customer untuk mempercayai interface-nya. “suara dan nadanya relatif penasaran, dan airbnb mengajukan pertanyaan yang terasa lebih manusia daripada sekedar mengisi kolom kosong. Ini menghasilkan empati dan kepercayaan antara berbagai pihak,” kata Schleifer.

Contohnya,

Daripada mengatakan : “Berikut adalah menu pulldown, pilih jenis tujuan,”

Airbnb akan menanyakan user,

“Apakah Anda lebih suka melakukan x atau y?”

Airbnb juga menghabiskan banyak waktu untuk mencari tahu bagaimana mengkomunikasikan kebutuhkan akan urgensi dengan daftar populer mereka tanpa membuat customer merasa diburu-buru. Perusahaan ini awalnya mencoba peringatan bagi user dengan mengatakan “daftar ini sangat populer dan mungkin akan hilang dalam seminggu.” Orang-orang merespon dengan baik dan seringkali meng-klik tombol “book”. Tetapi begitu Airbnb mem-follow up, perusahaan menemukan bahwa kalimat tersebut membuat user merasa cemas.

“Kami ingin orang merasakan pesan itu seperti saran, seperti mereka punya pilihan untuk tidak melakukan pemesanan,” kata Schleifer.

Berikut adalah kalimat yang digunakan saat ini:

Penggunaan kalimat oleh airbnb

“This is a rare find.”

Tuan rumah juga harus bisa dipercaya bahwa mereka menawarkan harga yang wajar untuk didaftarkan. Seperti yang ditegaskan oleh Schleifer, “Orang-orang mungkin bisa menjadi tuan rumah yang baik, tapi mereka mungkin tidak punya waktu atau keinginan untuk memahami rumitnya berurusan dengan harga.”

Baru-baru ini Airbnb memperkenalkan fitur Smart Pricing untuk membuat keputusan lebih mudah. Fitur ini memandu tuan rumah melalui sistem rekomendasi harga yang memperhitungkan lebih dari 50 faktor, seperti musiman dan lokasi. Tapi ini hanya rekomendasi. Tuan rumah masih punya kewenangan untuk menetapkan harga mereka sendiri.

“Kami tahu solusinya adalah antara pengaturan harga yang terlalu otomatis dan membosankan dan yang lainnya, yang hanya mengatur harga oleh Anda sendiri. Kami ingin memastikan kami bisa memberikan saran untuk Anda,” kata Schleifer.

Pengaturan harga airbnb

Penentuan harga yang cerdas.

Cara paling jelas yang Airbnb lakukan untuk mendapat kepercayaan user terhadap interface adalah dengan review. Tuan rumah dan tamu diminta untuk meninggalkan review setelah menginap, tetapi mereka tidak dapat melihat apa yang dikatakan oleh pihak lain sampai keduanya menuliskan review. Hal ini menjamin bahwa orang tidak akan menuliskan review yang terlalu positif dengan harapan mendapat review positif juga sebagai imbalannya.

Tapi tetap, jika Anda cukup lama menggunakan Airbnb, Anda akan menyadari bahwa sebagian besar review-nya positif. Salah satu cara menciptakan kepercayaan adalah dengan memastikan bahwa orang tidak bisa bersembunyi dibalik review anonim, tapi orang sering kali enggan meninggalkan review negatif menggunakan nama mereka sendiri.

Terkadang, sistem kepercayaan ini gagal, seperti yang dibuktikan oleh cerita horror Airbnb yang kadang terekspose dan muncul selama bertahun-tahun (seluruh daftarnya ada di Thrillist, termasuk pesta dan obat terlarang di properti milik tuan rumah).

Tapi cerita horor ini hanya sedikit dan lama tidak terdengar.

Secara keseluruhan, sistem Airbnb berhasil. Orang-orang merasa dapat memercayai perusahaan untuk keperluan penginapan dan liburan. Terutama, kepercayaan tersebut telah terjamin.

Sumber: Business Insider

Baca Juga

5 Pelajaran Penting dari AirBnb Dalam Membangun Produk Oleh William Utomo Founder IDNTimes.com

7 Email Penolakan dari Investor untuk Konsep Airbnb

Bagaimana Desain Mengubah Airbnb Dari Startup Yang Gagal Menjadi Bisnis Bernilai Milyaran Dollar

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.