Bisnis Mainan Anak Edukatif | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

Bisnis Mainan Anak Edukatif

Posted by & filed under bisnis mainan anak kreatif.

Bisnis Mainan Anak Edukatif

Bisnis mainan anak edukatif merupakan trend yang baik untuk Anda ikuti, karena mainan edukatif sangat dibutuhkan oleh sebagian besar orang tua untuk menunjang perkembangan anaknya. Tidak bisa dipungkiri bahwa anak-anak sangat suka bermain, dan tentunya ini hal baik ketika saat Anak bermain bisa sambil belajar.

Anda bisa membantu para orang tua untuk mewujudkan hal tersebut dengan turut berbisnis mainan anak edukatif.

Agar mendapatkan hasil maksimal tentunya Anda harus menjalin relasi dengan banyak orang yang mendukung impian orang tersebut dan juga Anda bisa simak tips infomasi penting ini untuk menunjang bisnis Anda

Usaha mainan Anak kreatif

Usaha mainan anak kreatif juga ternyata tumbuh berkembang pesat hal ini terbukti dari data yang ditunjukkan bisnis.com menyatakan, ”Penjualan mainan edukatif pada kuartal pertama tahun ini tumbuh 20% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu berkat proyek pengadaan pemerintah untuk pendidikan anak usia dini di Jakarta dan sekitarnya.” Hal ini tentu kabar baik untuk Anda untuk menambah jenis mainan Anda dengan cara menambah varian mainan Anda berupa mainan anak kreatif, selain itu Anda juga bisa menjualnya langsung secara borongan seperti menjual ke PAUD, TK, dan sekolah Dasar.

 

bisnis-mainan-anak-edukatif

bisnis-mainan-anak-edukatif

Produsen Mainan anak kreatif

Anda bisa menjual berbagai jenis mainana anak kreatif langsung kepada konsumen maupun Anda menjadi produsen maupun agen mainan anak kreatif.  Anda bisa membeli langsung secara borongan dari supplier di Chinna dan menjualnya kepada agen-agen di Indonesia ataupun Anda bisa bekerja sama dengan pengrajin local, agar mereka yang membuat dan Anda yang membantu memasarkan. Tentu jika ingin bekerja sama dengan produsen Anda harus membelinya dalam jumlah besar. Karena semakin besar jumlah yang Anda beli, semakin murah pula yang Anda bisa bayarkan. Karenanya strategi ini adalah untuk mereka yang sudah berpengalaman dan untuk para pemain yang bermodal besar. Jika Anda ingin menggunakan strategi ini Anda bisa menjaring reseller terlebih dahulu dan meminta mereka membeli produk yang Anda tawarkan tersebut.

 

Mengamati trend

Anda bisa menagamati trend dengan baik untuk melihat apapun kebutuhan konsumen Anda. Anda bisa memanfaatkan media cetak, media online maupun media lainnya untuk mengamati trend. Misalnya Anda membaca majalah untuk anak-anak, Anda bisa lihat apa saja yang diiklankan disana, Anda juga bisa melihat dari majalah untuk ibu rumah tangga, pun caranya sama Anda lihat iklan mainan khusus untuk anak tersebut, mainan apa yang dijual mereka. Anda bisa menjulanya juga maupun mencari subsitusinya, sehingga Anda juga turut bertarpisipasi dalam penyebaran mainan edukatif anak.

Dalam mencari trend secara online Anda memerlukan keahlian khusus seperti mengusai cara memakai google trend, facebook graph search, dan masih banyak lagi. Tentu dalam hal ini Anda harus belajar dari yang terbaik. Agar Analisa Anda akurat dan tajam.

 

bisnis-mainan-anak-edukatif

bisnis-mainan-anak-edukatif

 

Berjualan di lokasi yang tepat

Anda bisa memanfaatkan halaman belakang maupun halaman depan rumah Anda. Untuk berjualan. Itupun dengan syarat Anda memiliki lokasi rumah yang strategis. Jika rumah Anda kurang strategis Anda bisa memanfaatkan media online untuk berjualan dan sarana marketing dan juga memanfaatkan halaman rumah Anda maupun ruangan kosong di rumah Anda tersebut sebagai gudang dan tempat pengemasan.

Anda bisa bekerja sama dengan JNE, TIKI, POS, dan jasa pengiriman lainnya untuk menunjang bisnis Anda

bisnis-mainan-anak-edukatif

bisnis-mainan-anak-edukatif

Memberikan Bonus

Anda bisa memberikan bonus kepada pelanggan setia Anda, misalkan saja membeli 1 dapat 1 atau memberikan bonus kepada mereka yang telah menginfokan mengenai usaha Anda kepada teman dekatnya. Sehingga teman dekatnya tersebut mendapatkan informasi mengenai usaha Anda.

Bonus yang Anda tawarkan bisa berbagai macam, seperti memberikan voucher diskon, bonus beli 1 gratis 1 atau jumlah lainnya, memberikan bonus seperti gratis ongkos kirim untuk Anda yang memasarkannya secara online. Sehingga Anda mendapatkan keloyalitasan atau hubungan yang baik dengan pelanggan Anda.

Selain itu Anda bisa memanfaatkan dengan baik peluang yang ada ini terlebih lagi fakta menunjukkan bahwa Indonesia akan memasuki fase bonus demografi yang artinya penduduk usia produktif akan sangat banyak dibandingkan yang tidak produktif. Dan tentunya mereka yang nantinya produktif, saat ini mungkin masih balita atau anak-anak.

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.