Bobobobo.com Mendapatkan Funding Series A dari Emtek Group | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

Bobobobo.com, Marketplace Lifestyle Indonesia, Mendapatkan Funding Series A dari Emtek Group

Posted by & filed under Berita, News, Press.

CAM01154

Jakarta, 29 April 2015 – Hari ini, Bobobobo.com, marketplace lifestyle online lokal, dan PT Kreatif Media Karya (KMK), anak perusahaan dari EMTEK Group (PT Elang Mahkota Teknologi Tbk, IDX:EMTK), mengumumkan bahwa KMK memberikan pendanaan Series A untuk Bobobobo.com. Salah satu investor Bobobobo.com sebelumnya meliputi Ismaya Group, grup lifestyle dan entertainment terkemuka di Indonesia. KMK sendiri merupakan operator dari website Liputan6.com, salah satu portal berita, entertainment, dan olahraga sekaligus Vidio.com, sebuah platform video digital online dan mobile, termasuk konten yang dihasilkan oleh pengguna maupun EMTEK Group.

Dengan bangga, EMTEK Group mengumumkan investasinya di Bobobobo.com sebagai cara untuk meningkatkan ekonomi kreatif Indonesia dengan berkonsentrasi dalam memberdayakan desainer dan brand ikonik lokal di antara desainer dan brand internasional. Dengan saling bekerja sama dan bersinergi, kedua perusahaan ini akan mampu menciptakan peluang-peluang berharga dengan lebih jelas dan signifikan, terutama karena Indonesia telah menikmati pertumbuhan yang stabil di bisnis online, berdasarkan pada populasi kalangan muda yang cukup luas dan cenderung menghabiskan lebih banyak waktu di dunia online. EMTEK Group percaya bahwa brand, filosofi, dan teknologi di balik Bobobobo.com terbilang lebih unggul di antara marketplace lifestyle lainnya di Indonesia, dan untuk mempromosikan Bobobobo.com sebagai marketplace lifestyle online kreatif nomor 1 di Indonesia dalam waktu dekat, EMTEK Group akan memaksimalkan sejumlah aset TV dan media miliknya.

“Saat ini banyak yang mulai menuruti passion mereka dan menjadikannya sebagai bisnis. Hal ini bisa dilihat di berbagai macam industri. Melalui konektivitas yang semakin luas, perubahan ini akan mendukung para entrepreneur kreatif ini dalam ┬áberkembang. Kehadiran Bobobobo.com adalah untuk mencari tahu apa saja kesulitan dan kebutuhan yang ditemui komunitas ini. Kami ingin membangun sebuah ekosistem, di mana komunitas ini bisa berkembang dengan membangun sebuah marketplace khusus lifestyle untuk memberikan peluang bisnis pada mereka dalam menjual produknya secara online. Kami juga menggelar event khusus untuk komunitas ini, di mana kami mendorong dan mendukung mereka dalam belajar ilmu baru serta berkolaborasi. Hingga saat ini, kami telah bekerja sama dengan sejumlah talenta dan brand terbaik di Indonesia dalam menyediakan kapabilitas E-commerce, mulai dari platform teknologi hingga creative services untuk mereka. Saya berharap, semoga usaha yang dilakukan oleh EMTEK Group maupun Bobobobo.com bisa menyemangati para entrepreneur kreatif ini dalam membangun bisnis yang berkesinambungan,” jelas Jimmy Akili, CEO dan Founder Bobobobo.com.

Di tahun lalu, Bobobobo.com telah mengukuhkan brand positioning-nya dengan memberikan dukungan pada desainer dan brand dalam negeri yang ikonik dengan memberikan mereka kesempatan dalam memperluas jangkauan mereka secara online. Saat ini, Bobobobo.com telah meiliki lebih dari 1,000 brand dalam 7 kategori utama: Women (fashion wanita), Men (fashion pria), Living (dekor, stationery, notebook, aksesoris gadget, dan sebagainya), Travel (wisata), Food (dining voucher), Wellness (perawatan kecantikan dan tubuh). Sejak bulan Januari 2015, Bobobobo.com telah meningkatkan angka jumlah pengunjung website-nya sebanyak 6 kali lipat.

Dengan bekerja sama, baik EMTEK Group maupun Bobobobo.com akan berupaya dalam memanfaatkan waktu dan dana dengan lebih baik lagi untuk kebaikan produk dan bisnis mereka. Dalam waktu kurang dari 2 tahun, Bobobobo.com sudah berhasil meraih posisi sebagai online lifestyle brand paling top di Indonesia dengan pertumbuhan sales per bulan lebih dari 20%. Di tengah dunia E-commerce Indonesia yang didominasi oleh perusahaan berbasis internasional, Bobobobo.com merupakan perusahaan asli Indonesia yang berstandar Internasional dan memiliki jaringan kuat dengan berbagai perusahaan yang bergerak di bidang fashion, lifestyle, F&B, travel dan eventes, antara lain Ismaya Group. Keragaman jaringan dan merhant ini menjadi selling point bagi Bobobobo.com sebagai lifestyle brand paling terkemuka di dunia E-commerce Indonesia.

Dengan dana baru ini, Bobobobo.com akan mengembangkan customer/user base melalui peluang kolaborasi bersama EMTEK Group dan rekanan strategisnya untuk menjangkau audience yang lebih besar lagi melalui online marketing, meningkatkan suite of solution/services bagi partner merchant, dan mengembangkan serta meningkatkan performa inisiatif mobile.

EMTEK Group berniat untuk memberikan dukungan pada tim Bobobobo.com dan seluruh perusahaan investor terkaitnya serta berharap untuk bisa mendukung lebih banyak lagi entrepreneur lokal di bidang bisnis Content, Online, dan Mobile yang beragam pada tahun-tahun mendatang.

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games