Buattokoonline.id Webinar : Solusi Import Product / Bulk Buying dari Berbagai Marketplace di Luar Negeri | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

Buattokoonline.id Webinar : Solusi Import Product / Bulk Buying dari Berbagai Marketplace di Luar Negeri

Posted by & filed under Buattokoonline.id Webinar.

cara import barang dari China atau Ali express

 

Kami mengundang Rifki Pratomo, co-founder Andalin.com, tentang bagaimana melakukan impor barang dan bagaimana Andalin.com bisa membantu Anda melakukan impor dengan sangat mudah. Apa itu Andalin? Andalin adalah situs ‘one stop import and export shipping service’ yang dapat membantu Anda melakukan impor pembelian grosir langsung dari China ataupun Amerika. Berbeda dengan ‘jasa pembelian barang’ yang biasanya di posting di komunitas online ternama, ‘jasa pembelian barang’ biasanya memarkup harga barang hingga 15-30%. Dengan Andalin, anda dapat berbelanja sendiri di e-commerce seperti Alibaba/Aliexpress/Taobao dll, lalu mengirimkan barang yang sudah dibeli ke warehouse partner Andalin untuk bantuan pengiriman impor dengan cepat dan lancar ke Indonesia.

Buattokoonline.id Webinar : Solusi Import Product / Bulk Buying dari Berbagai Marketplace di Luar Negeri

Hari / Waktu : Rabu, 25 Januari 2017 Jam 20.00

Lokasi : Di depan laptop Anda masing-masing (ini adalah online event)

Anda bisa melakukan registrasi di https://app.webinarjam.net/register/26001/ba112d1325

Untuk mendapatkan diskon 50% dari service Andalin.com anda bisa memasukkan kode diskon : BTO50

 

Untuk kebanyakan pebisnis, impor barang dari negara lain adalah hal yang merepotkan. Anda harus mengurus berbagai macam dokumentasi dan izin agar bisa dapat mengeluarkan barang anda dari pelabuhan/airport. Dokumentasi yang dibutuhkan adalah:

  • SIUP
  • TDP
  • Angka Pengenal Impor (API)
  • NPWP
  • Bill of Lading
  • Commercial Invoice
  • Surat Kuasa untuk PPJK
  • Packing List
  • Bukti pembayaran bea cukai
  • Izin-izin dari kementrian yang berhubungan dengan barang impor anda

Kesulitan tidak hanya sampai disitu saja. Anda juga harus mencari vendor pengiriman / freight forwarder yang terpercaya untuk mengirim dari negara asal barang. Biasanya, apabila Anda menggunakan vendor shipping yang ditawarkan oleh marketplace, seperti Aliexpress yang menggunakan DHL atau Pos, maka Anda harus mengorbankan antara waktu atau uang.

  • DHL mempunyai rate yang sangat mahal (jika pengiriman dari China, sekitar RP 400,000 per KG ), namun barang kiriman bisa sampai dalam waktu sekitar 2 – 3 hari kerja.
  • Pos mempunyai rate yang sangat murah (jika pengiriman dari China, sekitar Rp 10,000 per KG atau terkadang gratis), namun barang baru sampai sekitar 50 – 60 hari kerja, dimana pada saat itu barang mungkin sudah tidak ‘tren’ lagi.

Memahami kendala ini, Andalin.com (d/h Eximku.com) merancang sebuah solusi yang dapat memudahkan proses impor dan memberikan fleksibilitas untuk para UKM. Anda bisa melakukan pembelian produk dari marketplace di luar negeri (Aliexpress, Alibaba, Taobao, Amazon dll.) dengan mudah dan biaya pengiriman yang jauh lebih terjangkau.

Di webinar ini Anda bisa belajar dari Rifki Pratomo, co-founder Andalin.com, tentang bagaimana melakukan impor barang dan bagaimana Andalin.com bisa membantu Anda melakukan impor dengan sangat mudah. Apa itu Andalin? Andalin adalah situs ‘one stop import and export shipping service’ yang dapat membantu Anda melakukan impor pembelian grosir langsung dari China ataupun Amerika. Berbeda dengan ‘jasa pembelian barang’ yang biasanya di posting di komunitas online ternama, ‘jasa pembelian barang’ biasanya memarkup harga barang hingga 15-30%. Dengan Andalin, anda dapat berbelanja sendiri di e-commerce seperti Alibaba/Aliexpress/Taobao dll, lalu mengirimkan barang yang sudah dibeli ke warehouse partner Andalin untuk bantuan pengiriman impor dengan cepat dan lancar ke Indonesia. Berikut 5 langkah mudah menggunakan Andalin.com

  1. Masuk ke situs Andalin.com, beli jasa impor dengan memilih rute impor dan masukkan detil barang yang akan di impor,
  2. Lakukan pembayaran jasa dan Andalin akan memberikan alamat warehouse yang berada di kota asal rute impor.
  3. Belanja di e-commerce negara tersebut seperti Alibaba, Aliexpress, Taobao, Amazon dll.
  4. Disaat checkout dari e-commerce tersebut, masukkan alamat pengiriman yang telah diberikan oleh Andalin pada tahap 2.
  5. Begitu barang sudah dikirim dan diterima di warehouse partner Andalin, partner Andalin akan mengurus pengiriman dan proses impor ke Indonesia, termasuk segala urusan ‘custom clearance’, sampai Anda menerima barang kiriman Anda di alamat yang telah Anda sediakan.

Anda bisa melakukan registrasi di https://app.webinarjam.net/register/26001/ba112d1325

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games