Cara Berjualan Madu | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

Cara Berjualan Madu

Posted by & filed under bisnis catering, bisnis madu, umkm.

Cara berjualan Madu

Anda yang sekarang berbisnis madu maupun Anda yang ingin memulai usaha untuk mengembangkan usaha madu sebaiknya Anda membaca artikel ini untuk menambah pengetahuan Anda untuk lebih bisa mengembangkan bisnis Anda

Kami akan menginfokan berbagai informasi mengenai cara memasarkan madu, sehingga pengetahuan Anda untuk memasarkan madu bisa bertambah

Cara memasarkan madu online

Anda yang sekarang memasarkan madu secara konvensioal, Anda sekarang bisa memanfaatkan media pemasaran online untuk memasarkan madu yang Anda jual. Ada banyak cara untuk memasarkan madu menggunakan media online berbayar seperti facebook ads, Instagram ads, google adwords, dan masih banyak lagi. Anda bisa juga menggunakan media online gratisan seperti membuat facebook group, seo, broadcast BBM dan Whatsapp dan masih banyak lagi

Cara memasarkan madu offline

Anda bisa memasarkan madu secara offline dengan cara berjualan dari mulut ke mulut maupun menjualnya dengan cara titip jual (konsiyasi). Anda bisa melakukan hal tersebut ketika Anda sudah mendapatkan kepercayaan dari sang penjual, misalkan koperasi, kantin, dan masih banyak lagi.

Memasarkan madu secara offline bukanlah tidak mungkin karena memasarkan madu secara offline juga masih efektif di saat ini. Selain itu juga Anda bisa memasarkannya di group arisan, reuni, dan masih banyak lagi.

cara-sukses-jualan-madu

Menggabungkan usaha madu dan restoran

Anda bisa memasarkan madu yang Anda jual dengan cara memasarkannya di restoran. Baik itu madu secara utuh maupun madu yang Anda jual sebagai bahan campuran menu utama restoran seperti bebek bakar madu, ayam bakar madu, minuman jahe madu dan campuran lainnya sehingga Anda sebagai supplier, Anda juga menduplikasi cara ini untuk restoran lainnya. Sehingga restoran yang Anda kembangkan tersebut bisa bekerja sama dengan Anda. Manfaatnya adalah restoran tersebut mendapatkan bahan baku berkualitas dan Anda bisa memanfaatkan peluang semaksimal mungkin.

cara-sukses-jualan-madu

Menggabungkan usaha madu dan Jamu

Anda bisa menggabungan usaha madu dan jamu kepada tukang – tukang jamu keliling maupun pabrik besar penyedia jamu seperti Sidomuncul. Anda bisa memanfaatkan peluang ini karena tidak sedikit ramuan jamu diracik bersamaan dengan madu. Karena khasiat madu sudah teruji secara klinis yang menunjukkan bahwa madu baik untuk kesehatan.

Anda bisa memanfaatkannya juga di caffee – caffee karena tidak sedikit caffee – caffee juga menyediakan menu yang menggunakan madu sebagai bahan menu olahan mereka. Seperti jus Alpukat yang disertai madu,  jus pisang plus madu, jus stroberi menggunakan madu. Biasanya tidak  sedikit caffee -caffee yang mensubsitusi (mengganti) gula dengan madu

 

Menggabungkan usaha madu dan usaha lainnya

 

Tidak hanya usaha-usaha yang meliputi kuliner dan jamu, tetapi juga usaha lainnya yang bahkan mungkin tidak berhubungan dengan kuliner, seperti bekerja sama dengan penjual barang elektronik, buku, alat tulis, dan perlengkapan sekolah. Anda bisa menawarkan kerja sama dengan mereka menjadikan produk madu Anda menjadi bonus. Anda bisa memberikan harga khsusus kepada mereka.

 

Mencari Reseller dan Agen

Anda bisa menjual secara borongan misalkan menjual langsung 100 pcs sekaligus atau lebih dengan cara mencari reseller ataupun Agen. Karena mereka bisa membantu Anda berjualan kepada konsumen secara langsung, sehingga bisa dibilang bisnis ini adalah bisnis B2B. Anda menjual langsung kepada reseller dan agen, perbedaannya reseller biasanya membeli 20-50 pcs, sedangkan agen membeli 100-500 pcs. Tentu harga yang ditawarkan kepada reseller dana gen berbeda, karena Agen membeli lebih banyak dibanding reseller, Anda bisa menawarkan harga lebih murah kepada Agen.

Agar menarik perhatian reseller dan Agen Anda bisa memembuat marketing kit maupun branding kit untuk menunjang bisnis reseller dan Agen Anda.

 

Mengekspor madu

Anda bisa memperluas jangkauan pasar Anda dengan cara menambah luas cakupan marketing Anda. Seperti pada awalnya Anda memasarkan hanya di kota Anda, kini Anda bisa memasarkannya di kota lain, selain itu Anda juga bisa memasarkannya di provinsi yang berbeda bahkan mungkin ke berbagai negara yang ada.

Anda bisa mengekspor madu dengan memenuhi persyaratan dan perizinan yang disyaratkan oleh pemerintah.

Dan juga Anda bisa memanfaatkan jasa ekspor untuk mengekspor madu yang Anda tawarkan sehingga, Anda mungkin akan lebih ringan dalam berurusan dengan hal berbau administrative.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan dan terapkan untuk memaksimalkan penjualan madu Anda.

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.