11 Ide Praktis Membangun Link untuk Toko e-commerce | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

11 Ide Praktis Membangun Link untuk Toko e-commerce

Posted by & filed under Cara Membuat Toko Online, Ecommerce, Idea Generation.

seo-ecommerce

Dapatkah Anda bayangkan ketika bangun di suatu hari melihat halaman produk Anda berada pada peringkat tertinggi di hasil pencarian untuk kata kunci yang bersangkutan? Semua pemilik toko e -commerce menginginkan hal itu, namun tidak banyak yang tahu langkah-langkah yang tepat untuk sampai ke sana.

Upaya SEO dapat dikategorikan menjadi optimasi on -page dan off -page, yang pada dasarnya membangun link. Berikutnya adalah apa yang akan kita lihat hari ini.

Kata Singkat di Shortcuts SEO

Para pemilik toko yang menggunakan “trik” jahat SEO untuk berkembang, telah ‘terpukul’ oleh Panda dan Penguin Google update baru-baru ini dan sekarang mempertimbangkan kembali SEO.

Ide-ide yang disarankan di bawah mungkin tampak mahal dan membosankan untuk dilaksanakan. Namun, fakta bahwa banyak jalan pintas SEO yang bertujuan untuk memanipulasi mesin pencari menjadi kuno dan menyebabkan penalti yang mahal bagi pemilik website.

Pikirkan tentang hal ini. Apakah Anda akan muncul ke suatu meetup meneriakan nama toko Anda (forum atau komentar spam)? Akan menyisipkan URL toko Anda di seluruh jalan-jalan untuk mendapatkan penjualan (directory spam)? Akankah percakapan Anda menjadi menarik jika seseorang terus-menerus mengulangi tentang produk dan tokonya (keyword stuffing)?

Ketika Anda sedang membangun link, berpikirlah secara strategis tentang bagaimana Anda dapat menambahkan value ke pelanggan potensial yang mencari produk Anda secara online. Dan lagi, tidak ada JALAN PINTAS untuk ini.

Sekarang, mari kita beralih ke ide-ide dalam membangun link.

Membangun Jaringan (Networking) Sebanyak yang Anda Bisa

seo-business-networking-handshake

Dalam dunia offline, jaringan mengungkap peluang pengembangan usaha. Hal yang sama berlaku untuk pemasaran online. Mungkin seperti ini, toko Anda mendapatkan link saat Anda menikmati jaringan koneksi yang luas.

Mintalah pengenalan jika Anda memiliki teman yang terhubung ke blogger atau jurnalis. Menghadiri acara yang berhubungan dengan industri dan menjangkau individu dengan situs yang relevan dengan toko Anda.

Jika Anda sudah memiliki banyak hubungan bisnis yang kuat dengan pihak-pihak terkait, eksekusi pada ide-ide yang dijelaskan di bawah akan jauh lebih cepat dan mudah.

Membuat Konten yang Mendidik

seo-educational-lecture

Meskipun hambatannya rendah untuk menerbitkan sebuah artikel, infographic atau video online, internet masih tidak memiliki konten pendidikan dan konten “bagaimana melakukan sesuatu” yang cukup. Di wilayah ini, pasti ada kekurangan konten pendidikan lokal.

Lihatlah produk yang terdaftar di toko Anda. Apa saja pertanyaan yang biasanya ditanyakan pelanggan? Masalah apa yang mereka hadapi ketika menggunakan produk Anda? Apakah Anda memiliki tips untuk memecahkan masalah mereka yang membawa mereka ke produk Anda di tempat pertama?

Jika mereka mengajukan pertanyaan di atas, mungkin banyak orang lain yang mencari jawaban secara online dan tujuannya adalah mengarahkan mereka untuk landing di website Anda. Jika konten ini cukup berguna, pengunjung-pengunjung baru ini bahkan akan bersedia untuk berbagi di blog mereka atau profil social media mereka, membangun banyak link dan membawa lebih banyak pelanggan ke toko Anda.

Partisipasi Komunitas

seo-meetup-discussion

Partisipasi yang teratur dalam Facebook Groups, Komunitas Google+ , forum lokal dan meetup, efektif dalam memperluas jaringan koneksi Anda dan untuk berada di depan pelanggan yang potensial dalam masyarakat ini.

Anda tidak perlu menyisipkan link di setiap posting-an Anda. Melakukan hal itu berlebihan membuat upaya Anda terlihat berjualan dan mengganggu (spam). Cobalah untuk membantu dan menarik sebaik yang Anda bisa. Jika Anda telah membuat konten yang mendidik dengan kualitas tinggi bagi pertanyaan yang sering diajukan, maka otomatis akan mengarahkan anggota komunitas kepada mereka jika konten Anda mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka.

Sebagian besar komunitas tidak menerima praktek setting up atau fabrikasi sebuah post atau thread, yang kemudian Anda gunakan untuk mengarahkan anggota ke website Anda sendiri. Daripada melakukan hal ini, cobalah mengalokasikan sedikit waktu untuk melihat di sekitar komunitas anda untuk menemukan topik atau diskusi yang bisa menjadi bagian Anda.

Di atas semua ini, selalu menggunakan tools seperti Google Alerts atau TalkWalker Alerts untuk membantu memantau web untuk konten yang baru atau diskusi yang berhubungan dengan produk Anda.

Wawancara dengan orang-orang yang Berpengaruh

seo-interview-reporter

Orang-orang suka membaca dan berbagi interview, terutama jika yang diwawancarai adalah seseorang yang mereka kagumi. Selain itu, responden sendiri, yang hampir selalu memiliki sebuah website atau media sosial yang besar, lebih bersedia untuk berbagi dalam sebuah wawancara tentang apa yang mereka lakukan.

Sebuah wawancara saya lakukan dengan Adrian Oh, salah satu orang di belakang ecommerce.milo, dalam  topik tren e -commerce di Malaysia menempatkan saya pada radar dimana banyak pemilik toko ecommerce yang bermunculan.

Mulailah membangun daftar individu yang terhormat termasuk blogger, pemilik merek, social media influencer dan pengarang dalam industri Anda dan cobalah untuk mengatur wawancara dengan mereka. Tidak harus melakukan wawancara tatap muka. Dengan teknologi saat ini, wawancara dapat dilakukan dengan mudah melalui Skype, Google+ Hangouts atau bahkan email.

Sponsor Produk untuk Review

seo-cosmetics-for-review

Membeli dan bertukar link bisa membuat sebuah website berada dalam kesulitan besar dengan Google. Daripada membayar blogger untuk melakukan review, carilah blogger yang tertarik dalam me-review produk Anda secara gratis.

Bagi para blogger, pengaturan ini berarti lebih dari sekedar produk gratis untuk diri mereka sendiri. Review produk biasanya sebagai magnet traffic yang besar untuk blogger hobi yang terfokus hanya pada satu topik tertentu.

Batasi upaya penjangkauan dari  blog dengan target audiens Anda hanya karena mesin pencari mempertimbangkan relevansi dari link sebagai sinyal peringkat.

Jadilah Host pada Suatu Kontes

seo-lucky-contest-toy-prizes

Kontes sangat efektif dalam menghasilkan buzz untuk website apapun. Jika dilaksanakan dengan baik, mereka bahkan bisa menjadi pembangkit masuknya link. Berikut ini adalah dua ide kontes yang bisa Anda mulai.

Adakan kontes daftar keinginan satu bulan sebelum Natal. Jangkau blogger untuk mengkompilasi sendiri daftar keinginan Natal mereka. Pada akhir kontes, pemenang yang beruntung akan mendapatkan salah satu atau beberapa item dari daftar keinginan mereka secara gratis! Hasil tangkapannya? Item yang mereka ingin menangi harus berasal dari toko Anda dan terhubung ke halaman produk individu toko Anda dari daftar keinginan mereka.

Berikut ada ide lainnya. Blogger senang melihat posting-an blog mereka seperti virus. Bekerja dengan blogger terkemuka untuk muncul dengan kontes yang memerlukan pembacanya untuk menulis blog tentang kontes tersebut atau untuk berbagi di media sosial sebelum meninggalkan komentar dengan link ke posting blog masing-masing atau update media sosial dalam rangka memenuhi syarat.

Di mana Anda masuk? Nah, Anda akan menjadi sponsor dari hadiah yang diberikan. Meskipun sebagian besar link akan pergi ke halaman kontes dan tidak ke website Anda, Anda akan menikmati bagian dari link selama halaman kontes memiliki link ke situs Anda.

Host atau Sponsor Suatu Acara

seo-conference

Memandu acara Anda sendiri memungkinkan bisnis Anda untuk menempatkan listing di direktori acara dan pemandu lokal seperti Meetup.com, Time Out dan banyak lainnya, yang kemudian dapat membuat link kembali ke toko Anda.

Di sisi lain, mensponsori event akan mendapatkan toko Anda terdaftar sebagai mitra di website acara dan dalam kebanyakan kasus, Anda akan dihadiahi dengan inbound link.

Tidak memiliki anggaran untuk melakukan hal di atas ? Jadilah volunteer untuk membantu di acara-acara besar! Hal ini akan meningkatkan kesempatan Anda untuk mendapatkan link dan kesempatan untuk berbaur dengan peserta lain. Menjadi pembantu event (insider) selalu memberikan topik ekstra untuk membuat percakapan mengalir.

Mintalah Link pada Pelanggan yang Gembira/Puas

seo-happy-delivery-box-cartoon

Waktu terbaik untuk meminta bantuan pada pelanggan adalah ketika mereka gembira.

Buat daftar singkat sejumlah pelanggan setia yang menulis blog atau memelihara website. Seringkali  blogger dan pemilik website menggunakan alamat email yang unik daripada alamat email biasa seperti alamat email @gmail.com [email protected]

Setelah daftar selesai, perkenalkan mekanisme untuk menghadiahi pelanggan- pelanggan yang menulis tentang pengalaman belanja online mereka yang positif. Ini bisa menjadi sesuatu seperti “Berbagi Pengalaman Belanja indah Anda dengan merk X dan Dapatkan Voucher sebesar $ 20 untuk Pembelian yang Berikutnya”.

Website Supplier

seo-links-littleriders-where-to-buy

 

Semua toko e -commerce bekerja sama dengan supplier. Beberapa dari mereka, terutama jika mereka adalah merek terkenal, memelihara website yang sangat berotoritas.

Jika mereka mengenali Anda sebagai mitra, ajukanlah penempatan pada “Dimana tempat untuk membeli ?” atau halaman “Directory Store” . Hal ini sering memenangkan dengan cepat toko e -commerce, khususnya mereka yang memegang satu-satunya distributor untuk merek tertentu di wilayah ini, terlewatkan.

Meminta Bantuan pada Tim Anda

seo-work-experience-link-opportunity

Jika Anda cukup beruntung dengan memiliki blogger yang bekerja untuk Anda, cobalah meminta bantuan mereka untuk memperbarui blog mereka tentang halaman rincian pekerjaan yang terhubung kembali ke website Anda. Bagaimana dengan penggemar social media tanpa website? Mereka selalu bisa mengisi kolom URL website yang kosong dengan URL toko Anda. Sebagai imbalan mungkin pemberian makan siang gratis?

Anda dapat mengambil hal-hal lebih jauh. Mendorong para blogger dalam tim Anda untuk menulis tentang pengalaman bekerja dengan perusahaan atau tentang outing perusahaan baru-baru ini (jika hal tersebut cukup keren). Selain mendapatkan link dari posting-an blog, Anda benar-benar mendorong pemahaman yang lebih baik antar anggota tim Anda.

Reverse Link Kompetitor

Gunakan SEO tool yang disebut “Open Site Explorer” untuk mencari tahu dimana pesaing Anda mendapatkan link-link mereka.

Idenya adalah bahwa selalu lebih mudah meyakinkan pemilik website yang memiliki pengalaman sebelumnya dalam menghubungkan ke website lain untuk terhubung dengan Anda dibandingkan dengan blogger yang tidak memiliki pengalaman menghubungkan ke toko e -commerce.

Untuk menggambarkan hal ini, saya bekerja dengan pengecer online utama di Malaysia dan kami sedang mencari untuk membangun link dari. edu dan gov website. ,yang dipandang sebagai sumber terpercaya untuk tautan oleh mesin pencari utama.

Kami menempatkan pesaing kami ke “Open Site Explorer” dan menemukan bahwa sebuah badan pemerintah dengan nama domain .gov  terhubung dengan toko buku online yang populer di Malaysia. Kami segera menulis email resmi kepada petugas yang berwenang (alamat e -mail biasanya tercantum dalam ” Directory Staff”) dan kami mendapat link kami setelah dua minggu.

 

Baca juga:

1. Semua yang anda perlu tahu tentang facebook ads custom audience

2. Systec Gandeng Wempy Dyocta Koto sebagai Chief Marketing Officer

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.