Tokopedia, olx, berniaga,dll ,..... itu mereka dapat Untung nya dari mana yah ??
  • image

    Pertanyaan om Asep Puyak Putra ..

    Tokopedia, olx, berniaga,dll ,..... itu mereka dapat Untung nya dari mana yah ?? Mohon pencerahannya om Rein Mahatma,..

    Sek dilit nyicil jawaban sek
  • 9 Comments sorted by
  • Kalo ga salah lewat iklan namun iklannya tertarget hanya untuk seller di di Marketplace tersebut. Contohnya kalo kita menjual sesuatu maka lama2 post kita akan semakin ke bawah karena tertimpa post yang lebih baru (tidak bisa di bump/sundul spt di kas*us). nah solusinya agar post/iklan kita tetap diatas bisa membayar sejumlah uang sehingga post kita tetap ditampilkan diatas/halaman utama.
    nah, mereka dapat uangnya ya dari ini. CMIIW
  • biasanya mereka menyediakan versi freemium dan premium, ada yg versi gratis dan ada yg juga yg versi berbayar
  • Mau bantu jawab juga ah :-)
    Untuk OLX, benar memang dia dapat untuk dari iklan yang menggunakan Poin, coba aja deh pasang iklan disana pasti dibagian bawah ditawarkan menggunakan poin, nah poin itu bisa di beli dengan nominal rupaih tertentu dan bisa digunakan untuk promo iklan kita supaya ada di posisi teratas atau iklan kita di beri background khusus supaya pengunjung lebih memperhatikan iklan yang kita pasang.

    Akan tetapi ada penghasilan yang lebih besar lagi dari pihak ketiga yang diletakkan di laman OLX, yaitu Google Adsense. Bagi yang ingin tau apa itu Google Adsense, bisa browsing ya, hehe. Nah kalau yang satu ini, biasanya iklan Adsense muncul disebelah kanan, dibagian footer atau ditengah2 list iklan saat kita sedang mencari produk tertentu sehingga menarik pengunjung untuk mengklik iklan Adsense tersebut. Penghasilan Adsense ini yang menurut saya lebih menjanjikan :-) CMIIW

    Salam
  • Utk olx di mana incomenya dari penjualan point dan adsense, saya kira blm bisa menutup biaya operasionalnya. 

  • Gak ada untungnya saya rasa..... berapa sih yg mau bayar point? Kalo pendapatan adsense dibandingkan dengan CAPEX dan OPEX yang dikeluarkan apakah bisa nutup?
  • untuk kasus olx saya rasa yg di cari oleh investor bukan keuntungan finansial tp jumlah membernya artinya membernya olx bisa jd target market dari investornya
  • Sayarsa bkan hnya DRI adsen, untuk branding atau pluncuran produk bru psti d manfaatkan.
  • Khusus tokopedia dan bukalapak memang tidak mencari untung sama sekali, mereka kejar pendanaan sampai IPO dan kalau sudah mendominasi market baru mulai mencari profit.
    Pada akhirnya juga investor mau duidnya balik...
    Cara tokopedia/bukalapak mencari untung:
    http://solusik.com/cara-tokopedia-bukalapak-mendapat-untung/

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Login with Facebook Sign In with Twitter