Startup Digital Marketing Agency untuk UKM
  • Pagi :) Bagaimana kabarnya ? Semoga dalam keadaan yang sehat walafiat, aamiin.

    Saya Reyhan Ivandi founder dari prolapak.com. Prolapak.com merupakan digital marketing yang dikhususkan untuk UKM dengan produk kebutuhan wajib manusia, seperti pakaian, makanan, dan properti. Jadi, prolapak.com akan membantu memasarkan produk dari UKM dengan produk kebutuhan wajib manusia secara online. 

    UKM Pangan : memasarkan bisnis UKM dengan produk olahan makanan khas daerah, makanan unik daerah, makanan adopsi dari luar negeri (sperti kebab), dan segala jenis makanan lainnya. 

    UKM Sandang : memasarkan bisnis UKM dengan produk pakaian, busana muslim, jaket korea, kaos anime, jasa sablon, aksesoris, produk aksesoris khas daerah, dsb.

    UKM Papan : memasarkan bisnis UKM dengan produk furniture dan peralatan untuk rumah tangga lainnya.

    Bentuk digital marketing yang dilakukan untuk pengguna nantinya, yakni ads premium, video marketing, review, dan lapak online. 

    Nah, yang ingin ditanyakan :

    1. Menurut bang Reins dan kawan - kawan startupbisnis bagaimana dengan konsep dari prolapak tersebut ?
    2. Boleh sarannya strategi dan media marketing yang tepat dalam menyasar pasar dari prolapak.com 

    Terima kasih, Reyhan Ivandi
  • 3 Comments sorted by
  • om @prolapak

    biasanya kalau agency nargetnya UKM dengan budget kecil, ROInya gak ketemu, banyakan effort daripada resultnya.

    kalau budget kecil, harus retention atau di lock minimal setahun, per bulan kenain charge mis 3 -5 juta (banyak jasa seo utk ukm pricingnya gini) tapi kl seo kan paling ngerjainnya cuma 1-4 bulan, sisanya 8 bulan udah margin semua, apalagi kl ada aset blognetwork enak, tinggal pasang backlink doang. repot kl paid ads mis. pasang budget kecil mis. 3 juta, feenya 20% cuma 600 ribu. makanya kebanyakan agency nargetnya corporate, bahkan agency yang katanya specialis ukm juga punya banyak klien corporate
  • Makasih banyak jawabannya om Rein :D


  • om @prolapak


    biasanya kalau agency nargetnya UKM dengan budget kecil, ROInya gak ketemu, banyakan effort daripada resultnya.

    kalau budget kecil, harus retention atau di lock minimal setahun, per bulan kenain charge mis 3 -5 juta (banyak jasa seo utk ukm pricingnya gini) tapi kl seo kan paling ngerjainnya cuma 1-4 bulan, sisanya 8 bulan udah margin semua, apalagi kl ada aset blognetwork enak, tinggal pasang backlink doang. repot kl paid ads mis. pasang budget kecil mis. 3 juta, feenya 20% cuma 600 ribu. makanya kebanyakan agency nargetnya corporate, bahkan agency yang katanya specialis ukm juga punya banyak klien corporate


    @reins : ikut nimbrung yah kk, nice info penjelasannya. oh ia kalau boleh saran kk reins, mungkin gak yah kita di berikan posting tentang studi kasus dan perhiungannya lebih detail, saya juga lagi belajar tentang cost nih kk. makasih 

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Login with Facebook Sign In with Twitter