Elon Musk Bekerja 18 Jam Sehari Atau Sekitar 100 Jam Seminggu. Anda Berapa ? | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

Elon Musk Bekerja 18 Jam Sehari Atau Sekitar 100 Jam Seminggu. Anda Berapa ?

Posted by & filed under Featured, Motivation & Inspiration.

 

kata motivasi

 

Elon Musk yang kini berusia 43 tahun, memimpin beberapa perusahaan sekaligus, terutama aerospace dan solar panel, selain itu ia juga duduk sebagai advisory board di banyak perusahaan.

Bagaimana ia bisa begitu produktif ? berapa jam ia tidur sehari ?

Jawabannya, dalam sehari ia hanya tidur 6 jam. Bisa dibilang dalam seminggu ia bekerja 100 jam, selama lebih dari 15 tahun. Mari kita lihat pemaparannya dalam video di bawah ini

Baca juga : Founder Startup dengan special skill tidak makan dan tidak tidur berhari-hari

(video interview menit 10)

Dulu biasanya 100 jam seminggu (untuk menjalankan Tesla dan SpaceX) dan cukup mengkhawatirkan.

Sekarang, sekitar 80 atau 90 jam per minggu, yang menurut saya lebih manageable. Tetapi jika Anda membaginya menjadi dua, sekitar 45 jam per perusahaan, yang mana tidak cukup banyak jika ada begitu banyak hal yang Anda kerjakan.

 

Angka jam tidur 6 jam ini di bawah angka yang direkomendasikan oleh national sleep foundation yang merekomendasikan orang dewasa berusia 18 tahun ke atas tidur sekitar 7-9 jam sehari untuk menjaga berat yang ideal dan mood.

Dalam interview lain, ia mengutarakan pengalamannya bekerja 100 jam seminggu.

(video interview menit 2)

Jam kerja saya biasanya bervariasi, sekarang ini sekitar 80-90 jam per minggu.

Dulu biasanya 100 jam per minggu, dan cukup menyakitkan. Kesulitan dan rasa sakitnya meningkat secara eksponensial, bukan linear. Ketika krisis finansial tahun 2008/2009, bekerja seperti itu bisa dibilang setiap hari, pagi hingga malam dan mimpi pun tentang pekerjaan, rasanya sangat buruk, mimpi buruk.

Saya bangun tidur jam 7, pergi tidur sekitar jam 1 atau 2.

Makan pagi atau makan siang biasanya disajikan saat meeting dan saya habiskan dalam 5 menit… bad habit…

 

You’re choosing to be at the equivalent of Special Forces. There’s the regular Army, and that’s fine, but if you are working at Tesla, you’re choosing to step up your game

 

Dalam interview lainnya, Elon menyampaikan tentang jam kerja staffnya

Anda memberi instruksi untuk pegawai Tesla di hari sabtu, apakah mereka bekerja di hari Sabtu ?

Saat ini kami bekerja 6 hari seminggu, beberapa orang bekerja 7 hari seminggu, saya juga, tetapi untuk banyak orang, bekerja 7 hari seminggu tidak sustainable. Tetapi saya rasa manusia bisa bekerja 50 jam seminggu. Jika Anda bergabung dengan Tesla, Anda bergabung untuk bekerja keras. Kami tidak hanya menjual barang yang biasa. Jika Anda bekerja untuk perusahaan lain, mungkin Anda akan bekerja 40 jam seminggu. Tetapi jika Anda bekerja untuk Tesla, minimum adalah 50 jam seminggu, ada juga saat Anda bekerja 60-80 jam seminggu. Jika seseorang dihitung gajinya berdasar jam kerja, maka jam lemburnya dihitung 1,5 kali, tetapi jika ia mendapat gaji tetap, ia mendapat cash dan bonus saham untuk bekerja lebih dari standar. Bekerja di Tesla, Anda memilih untuk melangkah lebih jauh dari game Anda, Anda memilih menjadi equivalent dengan special forces. Tentu ada juga pasukan biasa “regular army” dan tentu saja fine jika Anda memilih menjadi regular army, tetapi di Tesla Anda memilih lebih jauh “step up your game”, tentu ada plus dan minus. Rasanya cool menjadi bagian dari Special Forces, tetapi juga berarti Anda work your ass off. dan ini bukan untuk semua orang. 

 

Dalam bekerja, Elon Musk sering berada dalam situasi multitasking, sehingga orang-orang harus memanggil namanya dengan keras untuk mendapatkan respon. Dalam menjalankan begitu banyak jam kerja, ia menggunakan dua stimulan : kafein dan passion untuk membantu manusia mengkolonisasi planet mars. Namun Musk sudah sangat mengurangi konsumsi kafein. Dulu ia mengkonsumsi 8 botol diet coke per hari, ditambah beberapa gelas kopi ukuran besar, namun kebiasaan itu membuat kepalanya sering pusing bahkan ia merasa penglihatannya sering tidak jelas. Kini kantornya menyadiakan Diet coke yang bebas kafein.

 

Bagaimana dengan Anda ? Apakah Anda Special Forces atau Regular Forces ?

 

Baca Juga

Beberapa kalimat tentang hard work yang tidak bisa saya lupakan

Apa yang Saya Pelajari dari Taichi Murakami, Pemecah Rekor IPO Termuda di Jepang

 

 

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.