Jakarta Content Marketing Meetup Keempat Sukses Digelar | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

Jakarta Content Marketing Meetup Keempat Sukses Digelar

Posted by & filed under Content Marketing.

 

 Jakarta Content Marketing Meetup 3

 

Jakarta (21 Mei 2015) – Gelaran Jakarta Content Marketing Meetup yang diselenggarakan untuk kali keempat telah sukses dilangsungkan di Midtown Bistro di Bilangan SCBD, Jakarta Selatan.

Acara yang digagas oleh GetCRAFT, Indonesia’s Premier Content Network ini, berhasil mengumpulkan banyak praktisi marketing dengan berbagai macam latar belakang industri. Tercatat, lebih dari 220 orang hadir dan melakukan registrasi.

Jakarta Content Marketing Meetup merupakan acara dua bulanan yang secara reguler menampilkan sejumlah topik menarik yang sedang menjadi perbincangan di tengah industri marketing.

Kali ini, tema yang diusung adalah “Has Creative & Strategic Thinking Been Lost in Indonesian Marketing”. Di dalam daftar pembicara terdapat sejumlah nama senior di dunia marketing seperti Alfa Aphrodita, ECD dari Arcade, Henry Manampiring, Planning Director Leo Burnett Indonesia, Dian Gemiano, Head of Digital FWD Life dan Grace Hong, Associate Partner Digital di Mindshare.

“Jakarta Content Marketing Meetup adalah tradisi yang coba kami gagas untuk dilangsungkan secara reguler sejak kemunculan GetCRAFT nyaris satu tahun yang lalu,” ujar Patrick Searle, Co-Founder GetCRAFT.

“Acara seperti ini mengumpulkan banyak kepentingan di dalam sebuah ruangan, di situlah ide-ide baru seringkali muncul. Kami di GetCRAFT memandang perlu keberadaan acara-acara seperti ini. Jadi seluruh praktisi industri bisa berdiskusi, bertemu dan melakukan banyak kolaborasi,” lanjutnya.

Anthony Reza, Co-Founder GetCRAFT menambahkan, “Tradisi meetup seperti ini merupakah salah satu upaya kami untuk memberikan sesuatu kembali kepada industri. Sampai saat ini, kami masih menyelenggarakannya sendiri. Fokus ke depannya adalah untuk mencari partner untuk bekerja sama menyelenggarakannya.”

Diskusi malam itu berlangsung dengan seru. Sejumlah praktisi bertukar pikiran dan merespon berbagai presentasi yang disajikan para pembicara.

Poin bagus disampaikan Henry Manampiring, “Seseorang akan kehilangan kemampuannya berpikir strategis, jika mereka kehilangan rasa rendah hati. Karena berpikir strategis bukanlah tentang memiliki pola pikir yang paling pintar/cerdas, akan tetapi bagaimana mempertahankan pola pikir yang rendah hati, adaptif serta gesit dan responsif dalam membaca keadaan.”

Sementara itu, Alfa Aphrodita, ECD dari Arcade memiliki kesimpulan serupa dengan Henry. Menurutnya, “Saking ingin berpikir kreatif dan terlihat pintar, terkadang banyak orang lupa untuk bersikap persuasif. Sehingga tujuan dari marketingnya malah tak tercapai.”

Grace Hong. Associate Partner Digital di Mindshare memiliki pendekatan yang unik. Menurutnya, kita harus merayakan kegagalan.

“Banyak orang yang merayakan keberhasilan. Padahal merayakan kegagalan itu lebih penting. Kegagalan memberikan kita pelajaran yang tak terlupakan. Pelajaran yang membuat kita mau berubah menjadi lebih baik lagi,” ujar Grace.

Menutup sesi diskusi, Gemi alias Dian Gemiano, Head of Digital FWD Life mengungkap, “Bukan Strategic Thinking yang hilang, tapi perspektif utama dari dunia marketinglah yang mulai terlupakan.”

Diskusi-diskusi model begini, bukanlah yang terakhir. Masih banyak ide-ide lain yang menunggu untuk digelontorkan. Untuk keterangan lebih lanjut, Anda bisa segera bergabung di grup Jakarta Content Marketing Meetup yang bisa dikunjungi di: http://www.meetup.com/Jakarta-Content-Marketing-Meetups.

Seluruh informasi tentang GetCRAFT juga bisa ditemui di www.getcraft.asia.

Sampai jumpa di acara berikutnya! (*)

Baca Juga

3 Cara Memanfaatkan Konten Marketing untuk Bisnis: Review 1st Jakarta Content Marketing Meetup

 

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games