Salah Satu Definisi Terbaik Tentang Passion : Bukanlah Sesuatu yang Membuatmu Bahagia Setiap Saat | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

Salah Satu Definisi Terbaik Tentang Passion : Bukanlah Sesuatu yang Membuatmu Bahagia Setiap Saat

Posted by & filed under Motivation & Inspiration.

 

 

kata motivasi

 

Bagaimana Saya Menemukan ‘Passion’ Saya?

 

Ditulis oleh Justine Musk, Penulis dari Kanada dan istri pertama Elon Musk

 

Masalahnya adalah kita tak lagi tahu apa arti ‘passion’.

Passion bukanlah sesuatu yang membuatmu gembira atau bahagia setiap saat, tetapi, apa yang membuatmu rela berkorban –apa yang benar-benar Anda yakini sepadan dengan apa yang Anda korbankan.

Ketika Anda merasa bersemangat dan kuat dan menyukai versi terbaik diri Anda –yang Anda harapkan dapat selalu Anda alami—perhatikan apa yang Anda lakukan *pada saat itu*. Catatlah. Lakukan ini terus menerus sampai Anda menyadari polanya.

Belum tentu yang Anda temukan adalah sebuah aktivitas –tapi mereka akan memiliki suatu kesamaan. Telaah dan pelajari mereka sampai Anda menemukan apa yang disebut throughline: esensi dari apa yang Anda lakukan dengan baik dan apa yang memotivasi Anda.

Saya menghabiskan sebagian besar hidup saya mengira passion saya adalah menulis, khususnya fiksi. Namun, ketika saya memikirkan aktivitas lain yang membuat saya merasa senang dan puas (termasuk kecintaan saya akan media sosial!), saya menyadari bahwa passion saya adalah resonansi emosional, baik dengan teman atau pasangan hidup atau audiens atau bahkan budaya secara umum.

Saya suka memasuki sweetspot itu, di mana sesuatu dalam bagian terdalam hati saya bersinggungan dengan kesadaran lain, termasuk semacam kesadaran kelompok. Ini mungkin terdengar seakan saya seharusnya menyalakan dupa dan memamerkan koleksi dreamcatcher saya, tapi inilah perasaan *terbaik*. Menulis adalah bentuk ekspresi utama perasaan itu, tapi ketika saya menemukan cara lain untuk mewujudkannya dalam area lain dalam hidup saya, saya adalah wanita yang (lebih) bahagia.

Kita salah mengartikan aktivitas dengan nilai di balik aktivitas itu. Nilainyalah yang menarik kita –dan yang dapat kita wujudkan menjadi paid-income work dalam cara yang mengubah hidup (dan industri itu sendiri).

Contohnya adalah sebagai berikut. Passion Steve Jobs bukanlah komputer, melainkan kesederhanaan (simplicity). Jobs membuat itu obsesi dan seninya. Ia memperkenalkannya pada industri yang, sejauh industri itu peduli, berjalan baik-baik saja tanpa simplicity.

Simplicity mendorong identitas Apple: strategi, produk dan marketing dan branding, presentasi PowerPoint. Simplicity memungkinkan perusahaan komputer terkoneksi dengan budaya massa pada level emosional mendalam, walau Jobs juga bukannya Oprah (walau ia juga membuat orang hampir menangis).

Jobs juga menerapkannya di rumahnya: keribetan sofa, misalnya. Ruang tamunya tidak butuh sofa.

kata motivasi steve jobs

Steve Jobs, 1982

Passion itu penting –mengingat Anda kemungkinan akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk benar-benar terlibat secara mendalam pada pekerjaan yang membuat Anda bersemangat daripada yang menghabiskan energy Anda—atau membuat Anda ingin mencongkel mata Anda dengan pen mont blanc bos Anda.

Ketika Anda dapat mewujudkannya dalam quality time yang nyata dan terfokus, Anda menjadi jauh lebih efisien dan mungkin juga dapat menikmati hidup. Bayangkan itu.

 

Sumber : Quora

 

Baca Juga

“Jika Belum Menyerah, Kamu Belum Gagal !” Kisah Motivational Dari Film “The Billionaire” Anak Muda Pemilik Makanan Ringan Tao Kae Noi

Bill Gates Sampai Mengeruk Tempat Sampah Untuk Belajar Programming! 5 Tips Sukses Membangun Startup dari Bill Gates

“You Must Fall in Love With Your Work” Pelajaran Wirausaha dari Film Jiro Dreams of Sushi

 

 

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.