OJK : Venture Capital Asing Perlu Local Partners Untuk Masuk ke Market Indonesia | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

OJK : Venture Capital Asing Perlu Local Partners Untuk Masuk ke Market Indonesia

Posted by & filed under Uncategorized.

 

startup di indonesia

Regulator Lembaga Keuangan Indonesia atau OJK baru-baru ini menyatakan bahwa Venture Capital asing perlu mencari partner lokal sebelum memberikan investasi kepada startup Indonesia untuk menghindari aktivitas finansial ilegal.

“Kami ingin VC asing membentuk join venture dengan perusahaan lokal. Ini merupakan proteksi dan juga menjadi dorongan untuk creative industry lokal” kata Firdaus Djaelani, Komisaris OJK menanggapi industri finansial non bank.

“Kami harus mengawasi kedatangan modal asing, dan tidak ingin ada money laundering atau dana yang berasal dari aktivitas ilegal” tambahnya.

VC asing diharapkan membentuk badan hukum PT untuk memastikan investor memiliki komitmen terhadap market Indonesia. Saat ini OJK mengidentifikasi ada 15 VC asing yang berencana untuk melakukan investasi pada startup Indonesia.

OJK akhir akhir ini fokus untuk meredesain VC industry di Indonesia untuk mendorong permodalan, termasuk salah satunya memperbolehkan bank membuat anak perusahaan berupa VC. Bank Mandiri, Bank pemerintah terbesar dari segi aset telah mendapatkan izin dari OJK untuk membuat anak perusahaan VC dan menyiapkan dana Rp 500 miliar untuk Mandiri Capital yang direncanakan akan beroperasi 2016.

Indonesia sebagai ekonomi terbesar di Asia tenggara telah menjadi market yang atraktif untuk perusahaan startup. Beberapa VC asing besar, salah satunya seperti Rocket Internet dan Softbank telah memiliki presence yang kuat di pasar ecommerce.

 

Sumber : Beritasatu

 

Cara Mencari Modal Usaha : “The Three Asses Rule” : People, Products, Markets

Bagaimana Membangun Startup Yang Bisa Menarik Hati Investor ? Sharing Oleh @AndyZain

Cara Mencari Modal Usaha : “The Three Asses Rule” : People, Products, Markets

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games