Pekerjaan, Istirahat, Keluarga, Kesehatan, atau Teman: Pilih 3 | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

Pekerjaan, Istirahat, Keluarga, Kesehatan, atau Teman: Pilih 3

Posted by & filed under Leadership & Managing, Startup.

Untuk berhasil dan melakukan hal-hal besar, saya rasa diperlukan ketidakseimbangan

 

motivasi bisnis

Randi Zuckerberg   entrepreneur dan Director of Market Development Facebook (dan saudara kandung Mark Zuckerberg) mencoba menyampaikan tantangan dan pengorbanan dari gaya hidup entrepreneur secara singkat di Twitter pada beberapa tahun yang lalu:

Kata mutiara motivasi bisnis

Ingin bermain dengan anak Anda, tetap sehat, dan bisnis berjalan dengan lancar? Lupakan tidur, menurut formula ini. Dan Anda juga tidak memiliki banyak waktu untuk dihabiskan bersama teman-teman. Seperti yang dijelaskan Zuckerberg dalam wawancara singkat ini, baginya, kesehatan dan teman seringkali terabaikan, kenyataan yang menyedihkan tapi ia ingin mengatasinya.

Beberapa founders setuju.

Terdengar kasar, tapi memang benar, Jon Crawford – founder Storenvy pernah mengatakan “Kerja, istirahat, keluarga, kesehatan, atau teman—pilih tiga. Ini benar. Untuk berhasil dan melakukan hal-hal besar, saya rasa diperlukan ketidakseimbangan. Pasti ada pengecualian, tetapi sejauh ini saya melihat orang-orang bisnisnya sedang berkembang memiliki kehidupan yang tidak seimbang. Anda harus memilih” jelas Crawford. “Jika Anda ingin menghabiskan banyak waktu dengan teman dan melihat acara Oscar dan mendapat istirahat yang cukup serta berolahraga, maka akan sulit untuk membangun start-up. Jika Anda ingin membangun startup tanpa memedulikan hal lain, maka lakukan. Tetapi memang butuh pengorbanan.” dia berkata. Dari kasus serupa, entrepreneur lainnya (atau lebih sering mantan entrepreneur) sudah mengaku bahwa gaya hidup start up dan kehidupan keluarga sangat tidak mungkin untuk dijalankan secara seimbang.

Apakah hal ini benar?

Formula Zuckerberg memiliki manfaat, dan dukungan dari Crawford dan lain-lain, tapi, apakah Anda setuju dengan hal ini? Beberapa high-profile entrepreneur, seperti co-founder Basecamp dan CTO David Heinemeier Hansson, telah menyatakan secara blak-blakan bahwa mereka bisa menyelesaikan semua pekerjaan yang diperlukan dalam waktu 40 jam setiap minggu, yang mungkin, punya cukup waktu untuk berolahraga, bersama keluarga, teman, dan memperhatikan kesehatan (atau setidaknya dua dari hal tersebut).

Apakah pendapat para founder tersebut dipengaruhi oleh beberapa keadaan tertentu? Apa pendapat Anda?

Baca Juga

Mark Zuckerberg Muda Pernah Menyiramkan Air ke Komputer Karyawan dan Pura-pura Mengancam dengan Pedang Samurai

Mau Jadi Pemimpin yang Baik? Pelajari Kenapa Mark Zuckerberg Mendapat Approval Rating 99% dari Karyawannya Atur Diri Sendiri Dulu, Baru Manage Bisnismu

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games