Prisync, Tools Untuk Membantu Pengguna E-Commerce Melacak Harga Competitor | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

Prisync, Tools Untuk Membantu Pengguna E-Commerce Melacak Harga Competitor

Posted by & filed under Ecommerce, Technology.

Untitled1

 

Pernahkah Anda merasa penasaran berapakah harga yang dipasang oleh kompetitor kita? Lebih mahal dari yang kita miliki? lebih murah? atau bahkan sama dengan harga yang digunakan dalam website e-commerce kita?

Dengan prisync.com kita bisa mendapatkan semua informasi tersebut.

Prisync membantu kita untuk melacak perubahan harga yang dilakukan oleh para kompetitor. Ada beberapa feature yang dapat diberikan oleh Prisync. Apa saja?

Untitled 2

Di atas merupakan dashboard dari Prisync.

  • Kolom Price Change berisi informasi dari product yang mengalami perubahan harga (bisa mengalami kenaikkan ataupun penurunan harga) dari kompetitor.
  • Kolom Out of Stock berisi informasi tentang tersedianya product yang dimilikki oleh kita dan juga kompetitor.
  • Kolom Position berisi informasi tentang peringkat dari produk kita, apakah produk kita merupakan produk yang paling murah dari kompetitor, paling mahal, ataupun harga yang kita pasang sama dengan harga yang dimiliki oleh kompetitor kita.
  • Lalu kolom Index merupakan sebuah nilai index yang membandingkan harga yang kita miliki dengan harga rata-rata yang ada di pasar.

Beberapa feature yang dapat dilakukan oleh pricing

1. Melacak Harga Kompetitor

Untitled3

Prisync dapat membantu kita memberikan informasi dari harga yang dipasang oleh kompetitor kita. Contohnya seperti gambar di atas memberikan kita informasi tentang harga smartphone Apple iPhone 6 dari beberapa e-commerce besar seperti lazada.co.id, elevenia.co.id, bilna.com, dan blibli.com.

Kita juga dapat melihat apakah terjadi peningkatan harga atau penurunan harga pada kompetitor kita seperti gambar di atas product Apple iPhone 6 di Lazada.co.id mengalami peningkatan harga menjadi Rp 8.941.500. Lalu kolom stock menunjukkan apakah barang tersebut tersedia apa tidak, apabila kolom tersebut berwarna kotak hitam berarti product tersebut masih tersedia. Sebaliknya apabila kolom tersebut transparan atau tidak berwarna berarti stock dari product tersebut habis atau tidak tersedia.

2. Historical Index Chart

Untitled4Kemudian ada historical index chart yang dapat memberikan informasi trend harga atau index dari waktu ke waktu yang terdapat di dalam dashboard dari account Prisync Anda.

Lalu bagaimana cara memasukkan list harga competitor?

1. Masuk ke Dalam Product

tools pricing2. Pilih Add Product

tools pricing3. Isilah category dan product sesuai yang Anda inginkan.

Untitled6

Contoh di atas kita menggunakan Category smartphone dengan product Applie iPhone 6 Gold.

4. Masukkan URL dari competitor yang ingin kita lacak.

Untitled7Setelah memasukkan product. Tahap pertama yang harus dilakukkan adalah menambahkan URL dengan meng-click Add URL seperti tahap 1 di atas. Kemudian masukkan URL dari website kompetitor kita contohnya seperti ini. Setelah memasukkan URL dari kompetitor kita maka hanya perlu menunggu sekitar beberapa jam agar harga tersebut dapat di update dan masuk ke dalam dashboard kita.

Jadi, kira-kira seperti itulah bagaimana cara menggunakan tools dari Prisync agar dapat melacak harga dari kompetitor kita. Semoga artikel ini dapat membantu 🙂

 

Baca Juga

11 Tips Madeilene Ong De Guzman – VP Marketing Elevenia Dalam Pengelolaan Digital Marketing dan Ecommerce

 

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games