@Rpxexpress, Jasa Pengiriman Barang Yang Memenuhi Kebutuhan Customer | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

@Rpxexpress, One Stop Logistic Company Yang Bisa Memenuhi Semua Kebutuhan Dalam Pengiriman Barang Anda

Posted by & filed under Ecommerce Indonesia, Logistik.

maria nathalia rpx

Pada acara Kopdar OnlineShop yang dipersembahkan oleh Rpx Express pada tanggal 21 Juni lalu, Maria Nathalia, selaku Senior Marketing Manager dari RPX menjelaskan beberapa hal tentang RPX itu sendiri, termasuk layanan yang mereka sediakan, keuntungan menggunakan jasa RPX, dan apa yang anda bisa lakukan dengan RPX.

Rpx Epxress adalah jasa pengiriman barang untuk toko online yang sudah bekerja sama dengan Indomaret di Jabodetabek, jadi Anda hanya perlu datang ke Indomaret terdekat untuk mengirimkan paket. Informasi lebih lanjut : i Paket Rpx Express

 

Ada 4 hal yang perlu anda perhatikan sebagai pelaku bisnis online agar bisnis online anda disukai oleh konsumen, yaitu :

  1. Produk yang bagus
  2. Pelayanan yang berkualitas
  3. Adanya sistem pembayaran yang simple/tidak ribet dan
  4. Pengiriman barang yang tepat waktu.

Biasanya masalah yang sering dihadapi oleh konsumen adalah masalah pengiriman barang, seperti ; siapa yang akan mengirim barangnya, apakah barang tersebut bisa di-tracking lokasinya, dan seberapa besar wilayah yang bisa di-cover oleh jasa pengiriman barang tersebut. Di sinilah RPX hadir, yaitu untuk memberikan pelayanan one stop logistic, di mana semua fitur yang anda perlukan untuk jasa pengiriman barang, baik itu domestik maupun internasional, RPX dapat melakukannya.

Sebelum membahas keuntungan apa yang anda dapat peroleh dengan menggunakan RPX untuk jasa pengiriman barang, ada beberapa yang perlu anda perhatikan dan pertimbangkan sebelum menggunakan suatu jasa pengiriman barang, yaitu :

jasa pengiriman barang rpx

1. Nationwide Network

Seberapa luas wilayah yang bisa di-cover oleh jasa pengiriman tersebut. Sebagai contoh, RPX dapat meng-cover wilayah domestik hingga internasional. Tetapi, khusus untuk pengiriman internasional, RPX menggunakan jasa FedEx sebagai partner dalam hal pengiriman barang internasional.

2. Faster Delivery

Seberapa cepat barang yang anda pesan untuk sampai ke tangan anda/customer, apakah pada hari yang sama, besok harinya, 2 hari setelahnya atau bahkan lebih. RPX juga memberikan tipe layanan yang bisa menentukan seberapa lama anda ingin barang yang anda pesan atau beli itu akan sampai, seperti nextday package, handcarry package, sameday package, dan masih banyak lagi.

3. API Linking

Apakah jasa pengiriman yang disediakan tersebut terintegrasi secara online? Apakah bisa diakses secara online atau tidak. RPX memiliki API Linking dimana anda sebagai pemilik toko online tidak perlu menyimpan jumlah total harga pengiriman dari satu wilayah ke wilayah lainnya karena di situs RPX anda/customer dapat mengecek harga pengiriman barang tersebut dan langsung diakumulasikan dengan beratnya.

4. Ability to Track via Mobile

RPX menyediakan fitur agar anda dapat mencari dimana lokasi barang yang anda pesan atau kirim via mobile maupun website. Jadi, semuanya bisa diakses secara real-time dan anda dapat mengaksesnya lewat aplikasi mobile RPX yang telah tersedia untuk Android dan Blackberry. Dengan begini, anda dapat mengetahui dimana lokasi barang yang anda pesan/kirim saat itu juga.

5. Reporting

Apabila pengiriman yang terjadi pada bisnis toko online anda hanya sekitar 2-5 kali, mungkin reporting belum menjadi masalah bagi anda karena anda masih bisa mengurusnya sendiri, tetapi apabila pengiriman yang anda lakukan sampai 20 kali sehari atau bahkan lebih, maka untuk sistem pelaporannya anda pasti akan kerepotan untuk mengurusnya. Jadi, RPX memberikan solusi juga untuk mengurus semua laporan pengiriman yang anda lakukan dengan menggunakan RPX, seperti mengecek apakah barangnya sudah sampai atau belum. Apabila barangnya sudah sampai, anda akan menerima notifikasi via sms/email/web/mobile yang memberitahukan bahwa barang yang anda pesan sudah terkirim dan sampai di tempat tujuan.

6. COD (Cash on Delivery)

Untuk mencegah pembeli yang usil yang terkadang mengaku bahwa barangnya belum sampai (padahal ternyata sudah sampai), RPX menawarkan pelayanan COD. Jadi, kurir RPX bisa bertemu langsung dengan pembeli tersebut dan melakukan pembayarannya di tempat. COD juga berdampak besar pada penjualan RPX karena dengan adanya COD, penjualan RPX dapat meningkat. Ini menunjukkan bahwa demand terhadap COD di kalangan customer masih sangat tinggi.

Jadi, dengan menawarkan berbagai fitur seperti yang telah dijelaskan di atas, RPX dapat mewujudkan semua kebutuhan yang anda perlukan dalam pengiriman barang. Lalu, apa saja keuntungan yang anda peroleh baik dari sisi pelaku bisnis toko online ataupun customer ?

keuntungan dalam menggunakan rpx

Dengan menggunakan aplikasi mobile dari RPX ataupun menggunakan websitenya, anda dapat men-tracking lokasi barang yang anda pesan, apakah sudah sampai ke tempat tujuan atau belum secara real time, anda juga dapat mengecek laporan pengiriman barang satu per satu. Apabila barang yang anda kirim sudah sampai, maka akan ada notifikasi yang masuk di email anda yang memberitahukan bahwa barang tersebut sudah sampai di tempat tujuan. Ini sangatlah penting bagi anda pelaku bisnis toko online untuk membangun trust dengan customer anda karena apabila mereka sudah loyal dan mempercayai anda, customer bisa melakukan repeat order dari bisnis online anda.

Dengan menggunakan RPX, pengiriman anda bisa cepat sampai tujuan dan semua hal yang anda perlukan untuk pengiriman barang telah disediakan oleh RPX, bahkan hingga penjemputan barang yang bermuatan besar (khusus Jabodetabek) oleh tim kurir RPX. Selain itu juga anda bisa mengatur skedul penjemputan barang yang waktunya bisa anda sesuaikan sendiri. Contohnya, jika barang anda ingin dijemput setiap jam 9 pagi, RPX bisa mengabulkannya. Setiap jam 9 pagi, kurir RPX akan datang untuk menjemput barang dan langsung mengirimkannya ke tempat tujuan.

Mungkin ini adalah langkah yang cukup serius yang dilakukan oleh RPX dan ini juga sekaligus sangat membantu toko online yang sudah menghasilkan order puluhan, ratusan, hingga ribuan setiap harinya. Ini bisa dijadikan senjata untuk meningkatkan kualitas layanan bagi toko online anda.

i-paket rpx

Saat ini RPX sudah bekerja sama dengan Indomaret untuk menawarkan i-paket. Dengan adanya i-paket, ini menunjukkan bahwa anda bisa mengirimkan barang anda kepada siapapun, termasuk customer anda menggunakan jasa RPX di seluruh Indomaret yang ada di Indonesia yang jumlahnya lebih dari 3.000 outlet. Anda cukup datang ke Indomaret dan mengisi beberapa form terkait pengiriman barang dan juga menunjukkan KTP. Untuk masalah berat barang, anda hanya diperbolehkan mengirim barang yang beratnya maksimal 2kg, jika lebih, anda harus menambah amplop i-paket lain yang terpisah.

RPX menawarkan waktu kerja yang lebih lama dibanding jasa pengiriman barang lainnya. Jika jasa pengiriman lain hanya menawarkan waktu kerja (biasanya) hanya sampai sore hari, RPX bisa menawarkan lebih, yaitu hingga pukul 10 malam. Ini berarti anda bisa mengirimkan barang di Indomaret hingga pukul 10 malam.

Saat ini RPX sudah bekerja sama dengan para pemain ecommerce yang besar di Indonesia, seperti Lazada, Zalora, Berrybenka, Bilna, dan masih banyak lagi. Mungkin toko online anda sedang kebanjiran order dan anda saat ini membutuhkan jasa pengiriman yang cepat, mudah, dan dapat diandalkan, sepertinya RPX bisa mewujudkan apa yang anda butuhkan.

Baca juga

Overview Ecommerce Indonesia dan Belajar Bagaimana Toko Online Berpikir Strategis Di Event #KopdarOlShop

Cara Membuat Toko Online : Warna Terbaik untuk Tombol Call to Action

Cara Membuat Toko Online : Bagaimana Mencari Ide untuk Toko Online Anda

 

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.