Skripsi Tentang Ecommercenya Mendapatkan Nilai C, Kini Evoucher.co.id Mendapatkan Pendanaan dari Perusahaan Korea | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

Skripsi Tentang Ecommercenya Mendapatkan Nilai C, Kini Evoucher.co.id Mendapatkan Pendanaan dari Perusahaan Korea

Posted by & filed under Berita, Ecommerce Indonesia, Featured.

1-danny

Suatu hari di tahun 2005, Danny Baskara, mahasiswa semester akhir jurusan IT dari kampus di Jakarta Barat, sedang menghadapi sidang skripsi, naskah skripsinya yang berjudul “Analisa dan perancangan sistem informasi ecommerce” sudah ada di tangan di dosen penguji.

Baru beberapa detik dosen penguji memegang skripsinya, dosen penguji menanyakan “Kamu mau ngulang skripsi atau saya luluskan tetapi dapat C ?” (ini yang disebut Danny “digojlok sebelum sidang dimulai”).

“Loh memangnya kenapa pak ?”  Tanya Danny dengan wajah penuh pertanyaan.

“Karena skripsimu tidak masuk akal, baru beberapa tahun lalu dunia bisnis Indonesia dihebohkan dengan kebangkrutan Lippo e shop, sekarang kamu mau buat ecommerce ?” (bagi Anda yang tidak mengetahui sejarahnya, silahkan googling lippo e shop , juga bisa mengubah time range search result sebelum 2004).

Singkat cerita, Danny memang lulus sidang skripsi dengan nilai C karena pada saat itu tidak ada orang yang mempercayai ecommerce. Timingnya tidak tepat. Namun sejak saat itu di hati Danny terus memiliki harapan untuk berkontribusi di dunia ecommerce Indonesia.

Fast forward ke depan, tahun 2010 Danny mendirikan situs daily deals evoucher.co.id yang berhasil survive dari bloodbath situs daily deal tahun 2010-2012, tahun di mana ada puluhan situs dailydeal tutup.

startup Indonesia

Saat ini evoucher bisa dibilang situs daily deal no 3 di Indonesia, setelah groupon dan ensogo (d/h livingsocial d/h dealkeren). Evoucher mungkin juga termasuk situs B2C ecommerce top 15 di Indonesia. Danny mencapainya tanpa pendanaan dari investor, tetapi dengan bermodalkan skillnya di internet (SEO) dan social media marketing (Twitter).

Setelah lama bootstrapping (bisnis dengan dana sendiri) jatuh bangun sejak 2010, Minggu ini Evoucher.co.id mengumumkan perolehan pendanaan oleh Valuein Technology Indonesia (VITI). VITI merupakan perusahaan asal Korea yang berfokus sebagai penyedia digital kontens yang juga akan turut meramaikan industri game di Indonesia, dengan pengalaman lebih dari 15 tahun di industri game di Asia Pasifik.

Evoucher merupakan perusahaan internet yang menjual Voucher dan Produk secara online dengan jangka waktu terbatas (Time sale) , Untuk penjualan Voucher kategori yang ada meliputi restoran , travel , hotel , treatment kecantikan dan produk yang dijual pun beragam mulai mulai dari peralatan rumah tangga ,gadget hingga busana

Tim Evoucher akan memanfaatkan dana tersebut untuk pengembangan usaha dan infrastruktur yang dibutuhkan untuk mendorong strategi bisnis yang dijalankan Evoucher, baik untuk pengembangan infrastruktur maupun pemasaran. Dana ini merupakan investasi pertama yang diterima Evoucher yang sejak berdiri hingga saat ini dimana Evoucher beroperasional secara bootstraping atau self funding.

Menanggapi hal tersebut, Danny Baskara selaku founder sekaligus CEO Evoucher Indonesia mengungkapkan, peraihan pendanaan terbaru ini merupakan salah satu upaya perwujudan Evoucher dalam menjadi situs e-commerce terdepan, “Kami sangat gembira mendapatkan dukungan tambahan dari investor dalam usaha kami untuk menjadi e-commerce yang paling sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia.”

Selain itu, hingga saat ini Evoucher telah mendistribusikan lebih dari 960.000 buah produk dan voucher yang dijual melalui website dan mobile app. Pendanaan ini jelas memberikan ruang gerak yang lebih luas bagi Evoucher untuk menargetkan peningkatan konsumen hingga 5 kali lipat  sehingga mampu menjadi perusahan internet terdepan di indonesia

 

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.