Pitch Deck pertama BuzzFeed pada Investor di Tahun 2008 | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

Tips Presentasi: Pitch Deck pertama BuzzFeed Untuk Investor di Tahun 2008

Posted by & filed under Bisnis Model Kanvas, Pitching, Startup.

buzzfeed

Sejak Buzzfeed mendapatkan pendanaan 50 juta dollar (lebih dari 500 miliar rupiah dengan kurs 10,000) dari Andressen Horowitz pada Agustus 2014, Di Indonesia mulai banyak muncul viral media serupa, atau kadang-kadang media di niche tertentu tetapi kontenya bertipe viral content, misalnya brillio.net, cerpen.co.id, hello-pet.com, mojok.co, idntimes.com, hipwee.com dan banyak lainnya yang tidak bisa saya ingat berseliweran di newsfeed Facebook. Dengan trend viral content seperti ini sangat penting untuk pebisnis mempelajari apa yang sebenarnya menjadi visi Buzfeed pada awalnya.

Pada tahun 2008, BuzzFeed hanya memiliki 5 karyawan yang bekerja di distrik Chinatown di New York. Saat itu mereka hanya memiliki 700.000 unique visitor per bulan. Sekarang, BuzzFeed telah memiliki lebih dari 900 karyawan, lebih dari 200 juta pengunjung per bulan dan sepertinya akan menjadi perusahaan media yang besar di era digital.

Cerita bagaimana BuzzFeed berkembang sedemikian pesatnya dimulai dari pitch deck ini ke investor pada tahun 2008. Presentasi ini dibagikan oleh Martin Nesenholtz, mantan eksekutif New York Times. Mengenai hal ini, BuzzFeed berkomentar bahwa pitch deck ini telah beredar sebelumnya.

Berikut adalah presentasinya :

01 02 03

“Tidak mudah untuk mendapatkan pendanaan pada awal-awal BuzzFeed berjalan,” kata Peretti (Founder & CEO BuzzFeed). “Kami selalu menghadapi pertanyaan : ‘Bagaimana cara Anda melakukan ini tanpa memiliki penulis atau pembuat konten atau jurnalis? Apakah Anda bisa membuatnya otomatis? Apakah Anda dapat mendeteksi apa yang sedang trending dan mengambil bahan dari tempat lain dan mengubahnya menjadi artikel secara sintetis dimana biaya membuat konten adalah nol?”

04 05 06 07 08 09 10 11 12

Tahun lalu BuzzFeed memiliki omzet lebih dari $100 juta (sekitar 1 triliun rupiah) tahun lalu, dan telah mendapatkan pendanaan dari beberapa Venture Capital tingkat atas, termasuk Andreessen Horowitz, dengan valuasi mendekati $1 miliar (sekitar 10 triliun rupiah). Dilaporkan bahwa BuzzFeed pernah juga mendapatkan penawaran takeover dari Disney dengan harga yang tidak jauh dari angka tersebut.

13 14 15 16 17

Perusahaan viral content ini mendapatkan kritik dari sejumlah media April 2015 lalu, disebabkan oleh konflik kepentingan antara divisi News dan advertising-nya. Slide-slide berikut ini menunjukkan bahwa hal ini memang telah menjadi bagian dari BuzzFeed sejak awal berdirinya.

18 19 20 21

Baca Juga

11 Tips Pitching di Depan Investor yang Sangat Penting dari Acara Shark Tank

Tips Presentasi : Inilah Pitch Deck Pertama Perusahaan 10 Miliar Dolar, Airbnb

 

Sumber : qz.com

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.