Tools baru dari Facebook yang akan Memanjakan Online Media Publisher | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

Tools baru dari Facebook yang akan Memanjakan Online Media Publisher

Posted by & filed under Berita, Facebook.

Facebook merupakan platform media sosial yang sangat penting bagi online publisher. Dalam beberapa kasus, Facebook adalah traffic driver yang cukup besar, menggerakkan sekitar 20% traffic ke situs berita. Untuk mendukung para online media publisher, Facebook meluncurkan Tools baru, dibuat dengan kolaborasi bersama media partner mereka yang menyampaikan request untuk membuat perubahan di publishing platform mereka.

Apa saja Toolsnya ? Mari kita simak !

1. Interest Targeting

Publisher dapat mentarget orang-orang dengan Interest tertentu untuk setiap post. Hampir semua hal dapat menjadi target Anda, termasuk lokasi, selebriti dan tim olahraga tertentu. Contohnya Ketika Anda membuat post tentang berita olahraga Badminton, Anda dapat mentarget post tersebut hanya untuk orang yang menyukai tentang sport atau Liliyana Natsir misalnya. Yang menjadi target bukan hanya mereka yang telah melakukan “like” pada page Liliyana Natsir, jika ada user yang baru-baru ini melihat cerita tentang Liliyana Natsir, user tersebut mungkin akan menjadi target post juga.

Fitur ini sangat berguna untuk mengakali edge rank Facebook. Akan diluncurkan secara luas mulai tahun depan.

Interest Targeting Tools

2. Post End Date

Kini Anda bisa menentukan kapan untuk berhenti menampilkan post di News Feed. Tool ini berfungsi untuk mencegah post yang telah out-of-date muncul di News Feed, namun post tersebut tetap tersedia di Page Anda. Jadi dengan tools ini, Publisher dapat menghapus ramalan cuaca yang telah lewat dari News Feed.
Post End Date

3. Smart Publishing

Tools ini akan mengidentifikasi link dari website Anda yang sering di ¬†share oleh pengguna Facebook dan secara otomatis link tersebut akan di publish ke News Feed orang-orang yang menyukai page Anda. Misalnya, ketika cukup banyak orang yang memposting link artikel ini “Tools baru dari Facebook yang akan Memanjakan Online Media Publisher”, maka secara otomatis Facebook akan membagikan artikel tersebut pada orang-orang yang menyukai page StartupBisnis.com.

Namun, artikel tersebut tidak secara otomatis muncul di page Anda, melainkan post tersebut akan muncul di dashboard yang dinamakan Domain Insight untuk melihat analytics, komentar, dan memilih artikel mana yang ingin kita post di page.

Sementara ini Smart Publishing hanya tersedia untuk beberapa perusahaan media saja, namun kedepannya Tools ini akan tersedia secara luas.

Smart Publishing

 

 

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.