Uptopromo, Solusi Diversifikasi Link Profile untuk Meningkatkan Ranking di Google | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

Uptopromo, Solusi Diversifikasi Link Profile untuk Meningkatkan Ranking di Google

Posted by & filed under Search Engine Optimization (SEO).

seo-indonesia

 

Editor’s note : Salah satu aspek penting dari offpage optimization adalah anchor text diversity dan ip address diversity. Uptopromo.com bisa sangat membantu Anda dalam mengoptimasi backlink Anda.

 

Tidak banyak (atau mungkin belum ada) provider di Indonesia yang memberikan solusi berupa tools backlink otomatis. Sedangkan di luar negeri sudah banyak tools sejenis namun tidak localize untuk market Indonesia, dalam arti, seringkali tidak optimal untuk mengoptimasi keyword Indonesia (tetapi bagus untuk keyword international) dan juga tidak memiliki perwakilan di Indonesia.

Sedangkan Uptopromo.com yang memiliki parent company SEOpult.ru – perusahaan digital marketing terbesar di rusia dan merupakan public company, melakukan lokalisasi di Indonesia dengan serius dan di Indonesia dipimpin oleh Edgart Hartono yang dikenal sebagai salah satu kawakan di dunia digital marketing Indonesia.

Mari simak interview saya dengan Edgart Hartono sebagai berikut.

Tools apa yang dibawa uptopromo di Indonesia dan bagaimana cara kerja uptopromo.com ? 

Dalam activity digital marketing, spesifik ke SEO dikenal memiliki 2 sisi :

Sisi klien yang memiliki budget, disebut dengan optimizer, karena ingin mengoptimasi kata kunci untuk websitenya. Misalnya klien ingin mengoptimasi kata kunci kopi luwak, kopi robusta supaya keywordnya ada di posisi yang baik di Google, karena semakin baik posisinya di Google, maka jumlah klik atau traffic akan semakin baik. Ini adalah tujuan dari search engine optimization.

Sisi satunya adalah sisi publisher yang memiliki space untuk ditempatkan iklan, antara lain blogger atau pemilik media.

Uptopromo adalah tools yang mempertemukan ke dua sisi ini – yaitu klien dan publisher, dengan cara yang praktis dan otomatis.

Maksudnya praktis dan otomatis, setelah klien mensubmit keyword,  publisher atau pemilik blog tidak perlu membuat postingan blogpost tentang campaign yang dibuat oleh klien, tetapi hanya mengcopy sebuah kode ke dalam blognya, lalu blog dari publisher akan secara otomatis menampilkan keyword yang dipilih klien akan muncul di bentuk teks (anchor text) di mana keyword ini bisa di set atau diubah oleh klien.

Seperti apa benefit yang diberikan uptopromo kepada publisher/blogger ?

Dengan mengikuti skema tersebut, publisher/blogger akan mendapatkan fixed income dari Uptopromo yang bisa diwithdraw per minggu setiap hari rabu. Penilaian fixed income atau berapa harga yang diberikan oleh uptopromo kepada publisher tidak tergantung dari jumlah klik yang didapatkan oleh iklan dari advertiser di blog tersebut.

Hal ini berbeda dengan adsense, di mana jumlah income dari publisher akan tergantung dengan jumlah visitor – di mana semakin banyak visitor, maka semakin besar chance visitor mengklik iklan adsense, makin besar yang mengklik iklan maka income publisher akan semakin besar.

Sedangkan uptopromo menilai suatu blog dari aspek page rank, jumlah halaman yang terindeks google, originalitas dan kualitas konten dan aspek-aspek lain. Penilaian ini bisa dinegosiasi oleh pemilik blog.

Benefit yang didapatkan oleh ke dua sisi digital marketing

Dari sistem yang dijalankan oleh Uptopromo bisa dilihat benefit yang didapatkan dari masing-masing sisi adalah :

Bagi blogger/publisher : mendapatkan benefit dari uptopromo sebagai tambahan income.

Bagi klien / optimizer : menggunakan uptopromo sebagai solusi untuk menyebar backlink, mendiversivikasi link profile. Diversifikasinya sangat luas, karena di Indonesia jumlah blogger dengan page rank yang bervariasi dari 0 s/d 4 luar biasa besar, termasuk juga IP address diversity dari backlink yang didapatkan – bandingkan jika Anda harus mengeset sendiri puluhan atau ratusan IP address yang berbeda. Dengan diversifikasi seperti ini sangat membantu peningkatan ranking keyword.

Sedangkan bagi agency SEO yang seringkali mengerjakan project klien dan bertemu klien secara langsung, uptopromo berperan sebagai “supplier” backlink, atau solusi backlink tambahan untuk mendiversifikasi link profile.

Jangan dilupakan juga untuk meningkatkan ranking keyword, selain faktor backlink (offpage optimization), juga perlu pengetahuan onpage optimizitation.  Pengerjaan SEO bukanlah hal yang instant, tetapi pada umumnya membutuhkan waktu 2 hingga 4 bulan. Nah menariknya dari pengujian uptopromo, dalam waktu 2 minggu keywordnya sudah bergerak naik.

 

Nah dari interview ini, sudah pasti Anda rekan-rekan praktisi search engine optimization harus mencoba layanan ini, sebagai solusi tambahan untuk mendiversifikasi link profile. Silahkan mencoba !

 

Baca juga

Bagaimana membuat struktur website yang disukai google

Bagaimana Memeriksa Link Profile Anda untuk Menghindari Penalti dari Google

Semua Backlink Tidak Memiliki Bobot yang Sama : 10 Konsep Penilaian Terhadap Backlink

 

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.