Bramantya Farid, Juara Kontes SEO Terbesar Di Dunia Meluncurkan Backlink Service “Ultimate Backlinker”

Bramantya Farid, yang dikenal dalam komunitas internet marketer sebagai founder Jaket Online J-fleece dan  juara dalam kompetisi SEO terbesar di dunia pada 2012, baru-baru ini meluncurkan backlink service “Ultimate Backlinker”.

Dalam penelusuran kami tentang sejarah startup teknologi di Indonesia dan berbagai negara maju, Search Engine Optimization (SEO) seringkali menjadi secret sauce bagi kesuksesan sebuah startup (walaupun tidak selalu), baik itu UKM kecil dengan total tim hanya 2 orang yang jualan satu jenis barang di internet (mis. obat jerawat), sebuah startup dengan tim 30 orang yang jualan satu kategori barang (mis. perlengkapan bayi : baju, susu, mainan) dan mendapatkan investasi dari venture capital sampai perusahaan ecommerce dengan investasi besar seperti Zalora (Zalora saat ini 60-70% traffic website dari SEO), bukan hanya tipe startup ecommerce saja tetapi juga penting untuk tipe startup online media dan social network (terutama social network yang mengandalkan konten seperti Myspace, Digg, Kaskus di masa-masa awal berdirinya dsb).

SEO sendiri terbagi menjadi dua ilmu : onpage dan offpage, keduanya bisa dipelajari dengan detil beserta studi kasusnya di Startupbisnis Premium Content , prinsip praktis onpage dan offpage sangat penting dipejari, tetapi yang sering menjadi hambatan adalah melakukan praktek backlinking kenapa ? karena dalam prakteknya Anda harus membuat backlink ke ratusan website per hari, misalnya, dan umumnya founder startup tidak memiliki waktu untuk hal ini.

Salah satu pilihannya adalah meng-outsource kepada orang yang sudah berpengalaman, melihat peluang ini, Bramantya membuat backlinking service ini untuk memenuhi kebutuhan pasar ini. Jasa yang diberikan oleh Ultimate Backlink Service ini bukanlah jasa konsultasi atau edukasi SEO tetapi hanya berupa jasa high quality backlink, apabila Anda sama sekali tidak mengerti SEO, disarankan untuk belajar dulu di Startupbisnis Premium Content karena service ini bisa jadi tidak akan berjalan baik jika Anda tidak memahami SEO.

Satu hal yang menarik, FB page jaket J-fleece memiliki likes sebanyak 610,000, tidak beda jauh dengan FB page Zalora (startup “super funding”) yang memiliki 635,000 likes. Kami juga mendapatkan informasi bahwa strategi low cost high impact yang dijalankan di page Facebooknya juga dibantu oleh Ilham Taufiq dari KonsultanFacebook.com. Kompetisi yang dimenangkan oleh Bramantya disebut “terbesar” karena berlangsung selama 1 tahun, sedangkan pada umumnya kompetisi SEO berlangsung selama 3-6 bulan. Dalam sumber berita PRweb (Januari 2012) disebutkan “largest online marketing contest to date”.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *