@DennySantoso Membagi Pengalaman Masuk Most Popular Video di Youtube

Hi guys,

Dengan latar belakang saya sebagai owner DuniaFitnes.com, saya sering sekali membagikan tips2 tentang Fitnes & Diet. Awal berdirinya DuniaFitnes.com juga sebagai wadah saya menulis mengenai hal tersebut. Saya juga menulis 2 buah buku diet dengan judul Rahasia Diet 1 & 2 (www.BukuRahasiaDiet.com).

Belakangan ini saya lebih aktif di twitter karena menurut pengalaman saya, twitter lebih viral. Mudah untuk di retweet.

Lucky me, salah satu follower twitter saya ternyata adalah orang2 dari channel TV MNC. Sebuah TV cable yang cukup besar di Indonesia, maka sejak bulan December 2012, saya memiliki sebuah TV Show sendiri dengan judul Body in Shape yang ditayangkan di MNC Lifestyle channel setiap hari Sabtu sebanyak 3x tayang dalam 1 hari.

Karena kesibukan saya yang luar biasa dengan 6 project yang berlangsung saat ini (beberapa diantaranya masih startup), plus istri saya yang baru melahirkan membuat saya tidak bisa berlama-lama tinggal di Jakarta apalagi untuk shooting. Pengalaman di MNC membuat saya lebih terbiasa untuk berbicara di depan kamera video untuk memberikan tutorial mengenai Diet & Fitnes yang akhirnya mendorong rasa kangen saya untuk membuat video lagi.

Beberapa hari yang lalu, saya membuat sebuah video tutorial pertama saya, dengan judul “Apakah Minum Air Perasan Jeruk Bisa Meluruhkan Lemak?” yang bisa Anda buka disini –> https://www.youtube.com/watch?v=y2jNKu2zgLo

marketing di media sosial, social media marketing, cara menjadi trending topic youtube

Setelah selesai upload video, saya tweet video tersebut di twitter saya dengan follower lebih dari 392ribu followers (@DennySantoso), kemudian saya posting di Facebook saya juga (www.facebook.com/DennySantoso.fanspage). Saya juga mengirimkan email blast ke database saya sebanyak 250rb’an email yang memang rutin saya kirimi tips2 Diet & Fitness secara berkala. Karena ini video tentang tutorial diet, maka saya upload juga ke DuniaFitnes.com dengan link –> http://duniafitnes.com/fat-loss/apakah-minum-air-perasan-jeruk-bisa-meluruhkan-lemak.html. Dan karena DuniaFitnes.com adalah content partner dari Yahoo Indonesia, maka tidak lama kemudian video saya sudah berada di halaman utama Yahoo SHE dengan link ini –> http://id.she.yahoo.com/apakah-minum-air-perasan-jeruk-bisa-meluruhkan-lemak-091954417.html

Sepertinya setelah itu, tau tau trafficnya naik, dan baru 24 jam lebih sedikit, sudah 47rb view di Youtube dan berada di halaman utama.

@DennySantoso Membagi Pengalaman Masuk Most Popular Video di Youtube
Baru-baru ini saya juga cek, untuk keyword “air perasan jeruk” konten saya langsung naik di posisi 1 Google.

Kurang lebih itulah yang terjadi kemarin sehingga akhirnya video saya menjadi Trending Topic (Popular) di Youtube.com. Semoga sharing saya ini berguna untuk Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *