Monoco Mendapatkan Pendanaan Dari KDDI dan Global Brain

Editor’s note : Monoco.jp baru-baru ini mendapatkan pendanaan dari KDDI, telco terbesar nomor 2 di Jepang. Kenapa kami memuat berita ini ? Karena founder dan CTO nya adalah Ari Awan, yang berasal dari Bandung, Monoco juga merupakan pivot dari Flutterscape.com di mana tim Flutterscape menemukan bahwa harga produk Jepang tidak kompetitif di tingkat internasional juga karena tingginya Yen. Ari Awan pun diam-diam membuat Monoco, setelah berjalan dua minggu ternyata sales Monoco selama dua minggu setara dengan sales Flutterscape selama setahun.

Monoco.jp, startup yang berbasis di tokyo baru saja mengumumkan telah mendapatkan pendanaan dari KDDI (telco terbesar ke-2 di Jepang) dan perusahaan VC Jepang Global Brain. Jumlahnya tidak disebutkan tetapi diperkirakan beberapa juta US dollars.

Monoco adalah flash sales ecommerce yang fokus pada fashion item dengan kuantitas terbatas yang dipilih oleh kurator dan buyer di seluruh dunia. Sejak diluncurkan pada April 2012, telah mengakuisisi lebih dari 80,000 users dan berpartner dengan lebih dari 900 fashion designer di seluruh dunia.

Sebagai bagian dari strategi bisnisnya, perusahaan ini memiliki rencana untuk terus menambah jumlah designer dan menambah variasi dari item yang tersedia yang nantinya akan berujung pada peningkatan pendapatan. Mereka memiliki rencana untuk memiliki lebih dari 2,100 designer pada akhir tahun ini.

Bersamaan dengan funding ini, Monoco akan membuat page navigasi pada web menu dari subscriber smartphone KDDI yang akan menampilkan trending item dan men-drive traffic pada site ecommerce Monoco, juga memiliki rencana untuk men-setup toko fisik di Tokyo distrik Omotesando untuk mempromosikan brandnya secara offline.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *