Indonesia Sudah Memiliki Asosiasi Venture Capital | Startupbisnis.com

Free Education for Indonesia Startup Entrepreneur

RSS

Indonesia Sudah Memiliki Asosiasi Venture Capital

Posted by & filed under Hot News.

asosiasi venture capital

asosiasi venture capital

8 Venture Capitals dan Inkubator di Indonesia bergabung untuk mendirikan AVCII (Alliance of Venture Capitals in Indonesia). Aliansi ini didirikan oleh Cyber Agent Ventures, East Ventures, GEPI, Grupara Inc, Ideosource, Jakarta Founders Institute, Merah Putih Inkubator, dan Mountain Indonesia. Misi organisasi ini adalah untuk membantu satu sama lain dari sisi pengetahuan, sumber daya, fasilitas , data, dan informasi. Dengan saling berbagi akan dapat membantu pemahaman lebih tentang apa yang sebenarnya terjadi industri teknologi Indonesia.

Dengan melihat pertumbuhan industri berbasis internet dan e-commerce yang terus berkembang di Indonesia. Mereka ingin memastikan industri ini dapat terus berkembang. Kekhawatiran mereka tidak hanya untuk VVs tetapi juga untuk kebaikan Startups. AVCII akan bersama-sama mengadakan workshop untuk dapat mendidik pengusaha tentang investasi dan pertumbuhan perusahaan scalable. Selain itu, AVCII juga akan membantu mempromosikan dan mengedukasi pasar tentang Venture Capitals dan Investor usaha lainnya. Diharapkan hal ini akand apat mendorong pengusaha untuk dapat mulai menciptakan sesuatu karena sekarang mereka tahu ada lembaga seperti venture capitals yang akan selalu mendukung setiap ide.

Strateginya adalah dengan bekerja sama dengan universitas dan membantu mereka dengan menyediakan kurikulum di bidang UKM & kewirausahaan serta bermitra dengan universitas-universitas yang ada untuk dapat berinvestasi di perusahaan yang mempunyai potensi.

AVCII akan membangun kemitraan dengan pemerintah dan institusi lembaga regulasi dari konglomerat dan mantan pejabat pemerintah juga akan mendukung gerakan AVCII jika ada regulasi yang harus dilkaukan. Organisasi ini dibuat karena adanya hukum yang berlaku mengenai investasi asing untuk industri e-commerce di Indonesia. Aryo Ariotedjo dari Grupara Inc mengatakan bahwa kami tahu bahwa Industri VC ini terlalu kecil dengan alasan adanya kebijakan atau undang-undang dari pemerintah tetapi setidaknya memiliki aliansi akan lebih baik daripada tidak ada yang mewakili.

Anggota dari pendiri organisasi memilih Sebastian Togelang dari Mountain Indonesia sebagai ketua dan Aryo Ariotedjo dari Grupara Inc sebagai wakil ketua. Andy Zain mengatakan bahwa industri teknologi di Indonesia membutuhkan wajah baru dalam industri ini dan semua orang telah memutuskan pemimpin organisasi mereka. Dari grupara Inc dan Mountain Indonesia telah aktif di Indonesia. Mereka berdua memiliki banyak rencana untuk komunitas startup.

Mereka akan mengumpulkan anggota lain untuk bergabung dengan aliansi baik lokal maupun asing. AVCII tidak akan hanya terdiri dari VCs tetapi juga akan terdiri dari incubator, akselerator, angel investor dan setiap jenis investor yang mendukung industri teknologi lokal. Investor Asing sangat welcome untuk bergabung dengan aliansi sehingga di masa depan akan dapat lebih bersinergi. AVCII akan berada di GEPI ruang rekan kerja (Ciputra World) dan sebagian besar event akan terjadi di sana dan juga di Grupara HQ. The energy building SCBD.

sumber informasi dapat dilihat di peduli sehat ya.

mobiles10 is free apk downloader website for download best android apps and top games. APKBOX.ME | APKINSIDER.INFO | APKID.INFO | APKMAIN.INFO.